SMP Kr Tabita Berikan Penghormatan untuk Guru Purnabakti

SMP Kr Tabita Berikan Penghormatan untuk Guru Purnabakti

MANADO,megamanado – Momen Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2020, bakal menjadi peristiwa yang tidak akan terlupakan. Sebab SMP Kr Tabita secara langsung melepas kedua guru terbaik mereka, Akson Makakombo,S.Pd dan Zoja Malonda yang baru saja memasuki masa purnabakti (Pensiun).
Acara purnabakti ini diadakan di Gedung sekolah dengan dihadiri para pejabat Yayasan YPK serta para Kepala Sekolah dari tingkat TK SD sampai SMP. Kepala SMP Tabita Selvie Maria Sumelang SPd, mengatakan, kedua guru yang baru saja pensiun adalah ujung tombak dunia pendidikan. Sebab banyak pemimpin yang lahir dari tangan Akson dan Zoja. Itu yang membuat bangga keluarga besar SMP Tabita.

“Banyak bukti yang diukir keduanya, bahkan saya dengar Wakil Walikota MOR Bastian pernah menjadi anak binaan Akson Makokombo,” ungkapnya.

Itulah beberapa bukti nyata, kata Selvie bahwa kedua guru ini adalah teladan dan patut dijadikan panutan. Atas jasa-jasa beliau SMP Tabita mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya.

“Purna Bakti bukanlah akhir dari segala aktivitas seseorang dalam bidang yang digelutinya. Ia bisa terus berkarya dan
bersinergi dalam bidang tersebut namun dalam kondisi, tempat atau jalan yang berbeda,” katanya. “Itulah salah satu nilai yang tersirat dalam acara pelepasan Purna bakti Guru”. (cie)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply