Konsolidasi Partai di Talaud, Olly Janji Bangun Jembatan Penghubung Pulau Karakelang-Pulau Salibabu dan Jalan Trans Lirung-Kolongan

Konsolidasi Partai di Talaud, Olly Janji Bangun Jembatan Penghubung Pulau Karakelang-Pulau Salibabu dan Jalan Trans Lirung-Kolongan
Ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey menghadiri kegiatan Musyawarah Anak Cabang di Talaud (Foto: JUN/MMC)

Talaud, megamanado.com-Calon Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondodokambey menjejakkan kaki bersama istri Rita Tamuntuan di Talaud, Kamis (29/10/2020).  Kehadiran calon petahana itu disambut penuh semangat pendukung militannya.

“Saya bersama ratusan massa pendukung setia  Olly Dondokambey dan Steven Kandouw senang bisa bertemu dengan calon yang kami yakini menjadi gubernur kembali.  Ribuan massa sebenarnya ingin menjemput, tapi Pak Olly membatasi karena masa pandemi,” kata Abson, salah satu militan Olly Dondokambey-Steven Kandouw.

Pernyataan dari salah satu pendukungnya itu dibenarkan Olly. “Talaud sudah zona hijau, tapi protap kesehatan  harus tetap dipatuhi. Itu sebabnya massa dibatasi,” kata Bendahara Umum DPP PDIP yang juga Ketua DPD PDIP Sulut ini.

Konsoldidasi partai di salah satu kecamatan dengan tetap mengedepankan protap kesehatan (Foto: JUN/MMC)

Olly menyebut kehadirannya di Talaud untuk konsolidasi partai menghadapi pemilihan gubernur (Pilgub) 9 Desember 2020. Kepada tim relawan, partai pendukung, tim sukses dan semua elemen yang menginginkannya bersama Steven Kandouw memimpin Sulut lagi, Olly berpesan untuk selalu mengikuti protap kesehatan, menjaga soliditas dan berkampanye secara baik. “Jangan melakukan black campaign, Pilkada ini kita tempatkan rakyat sebagai pemegang kedaulatan tertinggi,” ucapnya.

Pada Pilgub lima tahun lalu Olly Dondokambey dan Steven Kandouw meraup 71 persen suara. “Saya berharap bisa menang 85 persen suara di Talaud,” ujarnya.

Jika menang, Olly berjanji untuk memprioritaskan pembangunan di Talaud. “Salah satunya adalah membangun jembatan penghubung antara Pulau Karakelang dan Pulau Salibabu.  Saya sudah menyampaikan ini di pusat dan sudah masuk Badan Perencanaan Pasional atau Bapenas dan Renstra Pembangunan Daerah Perbatasan,” katanya.

Olly juga berjanji untuk menyelesaikan pembangunan infrastuktur jalan di beberapa tempat, misalnya Jalan Trans Lirung sampai Kolongan, jalan dari Lirung sampai Desa Sereh Pulau Nanusa. “Pembangunan infrastuktur ini perlu untuk memudahkan akses masyarakat dalam beraktivitas dan demi menggerakkan roda perekonomian di Talaud,” ucapnya.

Kapolres Talaud AKBP Alam Kusuma yang memantau langsung kegiatan ini menyampaikan terima kasih kepada penyelenggara karena sudah melakukan protap kesehatan sepanjang kegiatan. Kapolres tidak lupa menghaturkan terima kasih ke TNI dan Satpol PP atas kerja samanya dalam kegiatan pengamanan selama kegiatan berlangsung. (*/jun)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply