Operasi Yustisi di Kelelondey Berjalan Baik, Kapolres : Maknai Hari Sumpah Pemuda Ini dengan Mengisi Pembangunan

Operasi Yustisi di Kelelondey Berjalan Baik, Kapolres : Maknai Hari Sumpah Pemuda Ini dengan Mengisi Pembangunan



Langowan, mega manado.com– Polres Minahasa bersama jajaran satgas Yustisi Covid-19, (Pemda, TNI, Satpol PP, Camat, Hukum Tua) melaksanakan operasi Yustisi di perkebunan Kelelondey, desa Raringis Kecamatan Langowan Barat, Rabu (28/10).

Meski sempat mendapat penolakan warga, Operasi Yustisi yang dipimpin langsung Kapolres Minahasa, AKBP Henzly Moningkey SIK MSi, didampingi jajaran Polres Minahasa lainnya, berjalan dengan baik.

Diketahui, warga masyarakat Raringis akan melakukan Festival Petani Bumi Kelelondey (Festani) 2020, bertepatan di hari Sumpah Pemuda ini.

Kegiatan tersebut melibatkan kaum milenial dengan melakukan pergelaran seni budaya atau performance art berupa festival band, teater, musik tradisional, musikalisasi puisi, pameran seni rupa, pameran fotografi dan carnaval roda hias.

Demi menghindari terjadinya claster baru Covid-19, makanya pihak Kepolisan Polres Minahasa bersama Satgas Yustusi Covid-19 menghentikan kegiatan tersebut.
Ratusan personil kepolisian pun digerakkan.

Kepada MMC grup Kapolres mengatakan, dari malam pihak Polres telah bertemu dengan pihak panitia dan melakukan himbauan.

“Dari malam kami telah menghubungi pihak panitia dan mengatakan kegiatan tersebut tidak dapat dilaksanakan mengingat timeing-nya tidak tepat, namun saat ini panitia masih bersih keras melaksanakan,” ujar Kapolres.

Menurutnya, kegiatan ini berdasarkan keputusan bersama Pemda Minahasa bahwa kegiatan ini tidak dapat dilaksanakan demi menghindari terjadinya Claster Covid-19.

“Puji Tuhan, operasi Yustisi ini boleh berjalan dengan baik dan situasi Kamtibnas berjalan kondusif,” imbuhnya.

Kapolres pun berterimakasih kepada pihak-pihak yang terlibat langsung dalam Operasi Yustisi ini, seperti Pemda Minahasa,TNI, Kecamatan dan Hukum Tua, terlebih masyarakat Perkebunan Kelelondey, meski dengan berat hati menerima apa yang menjadi keputusan pemerintah.

Di hari Sumpah Pemuda ini, Ia pun menyambut positif setiap kegiatan yang dilakukan para kaum milenial, dengan tetap mengedepankan protokol Covid-19.

Untuk memaknai hari Sumpah Pemuda ini, Kapolres menyampaikan, kita adalah bangsa Indonesia, bangsa yang maju, bangsa yang terkemuka, untuk itu masing-masing berkesadaran untuk mengisi pembangunan ini. (Nji)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply