Bantu Pekerjaan Warga, Cara Babinsa Dekati Masyarakat Binaan

SANGIHE, megamanado com- Peran Babinsa Koramil 1301-07/Tabut Serda Andisi Sirih, membantu mengatasi segala kesulitan masyarakat, dilakukanya dengan cara membantu pembuatan batu Batako untuk pembuatan rumah Jufri Umar, salah satu warga Kampung Kalekube Induk Lindongan IV Kecamatan Tabukan Utara, Selasa (27/10/2020).

Sebagai ujung tombak satuan teritorial di lapangan, keberadaan Babinsa di tengah-tengah masyarakat sangat diharapkan, agar dapat menumbuhkan semangat kebersamaan dan menimbulkan hubungan harmonis bersama masyarakat agar terwujud kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Berbagai upaya terus dilakukan Babinsa agar mampu menjalin kemitraan dengan berbagai elemen masyarakat, salah satunya dilakukan Serda Andisi Sirih yang membantu pembuatan batu batako salah satu warga binaanya.

“Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab saya selaku Babinsa, untuk lebih peka dan peduli terhadap kesulitan masyarakat, semoga bantuan tenaga yang saya berikan ini dapat membantu meringankan beban bapak Jufri Umar untuk segera menyelesaikan pembangunan rumahnya,” terang Babinsa.

“Sebagai Babinsa, Saya harus mampu menjadi suri teladan yang baik bagi masyarakat binaan, sedapat mungkin saya akan berusaha selalu hadir dalam berbagai kegiatan masyarakat, sehingga keberadaan kita dapat menimbulkan hal positif dan di terima oleh seluruh warga,” tutup Serda Andisi Sirih. (e’Q)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *