Jawab Perintah Dandim, Babinsa Koramil 1301-09/Tabsel, Bantu Pembuatan Rumah Warga

SANGIHE, megamanado com- Tak pernah luput dari kegiatan masyarakat di wilayah binaanya, Serda Ferdi Takarasel anggota Babinsa Koramil 1301-09/Tabsel bersama masyarakat, Senin (26/10/2020), melaksanakan gotong royong membantu pembuatan rumah Keluarga Lesawengen Harinda, warga Kampung Malamenggu Lindongan I kecamatan Tabukan Selatan.

Membangun kebersamaan bersama seluruh elemen masyarakat di wilayah binaanya, melalui berbagai kegiatan positif kemasyarakatan. Seperti di lakukan oleh Serda Ferdi Takarasel yang terlibat langsung dalam pembuatan rumah salah satu warga binaanya. Apa yang dilakukanya merupakan salah satu upaya Babinsa dalam membina kerjasama dan menjalin komunikasi yang baik, agar terjalin kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Nampak dalam kegiatan tersebut Serda Fredi Takarasel tanpa ragu mengaduk campuran pasir dan semen untuk pengecoran lantai rumah salah satu warganya, dirinya dengan penuh semangat menunjukan keahlianya dalam ilmu pertukangan,” Semoga dengan bantuan tenaga kita, rumah Keluarga Lesawengen Harinda dapat cepat selesai di kerjakan. Melalui kegiatan ini dapat menambah silaturahmi dan kedekatan kita bersama warga, serta memberikan contoh kepada warga yang lain untuk saling tolong menolong meringankan beban sesama,” tutur Babinsa.

Tak lupa disela-sela pekerjaannya Serda Ferdi Takarasel juga mengingatkan kepada warga untuk lebih disiplin menerapkan Protokol Kesehatan, ” Meski sudah situasi Normal, kita wajib pakai masker dan harus menjadikan Protokol kesehatan sebagai kebiasaan, jangan di anggap beban,” jelasnya. (e’Q)

Related posts