Lakukan Roling Jabatan, Aliansi Ormas dan LSM Gugar Pjs Bupati Minsel

MINSEL-MEGAMANADO-Aliansi Ormas dan LSM resmi ajukan gugatan terhadap Pjs Bupati Minahasa Selatan Drs. Meiky M. Onibala Msi, dimana gugatan yang didaftarkan ke Pengadilan Negeri Amurang berisikan materi gugatan Perbuatan Melawan Hukum (PMH) oleh penguasa saat ini.

Adapun sejumlah Ormas/LSM yang tergabung dalam Aliansi penggugat adalah DPD Laskar Manguni Indonesia (LMI) Minahasa Selatan yang dipimpin oleh Tommy L. Pantow selaku Ketua DPD LMI (Tonaas LMI MINSEL), DPC Laskar Anti Korupsi LAKI Minahasa Selatan yang dipimpin Hanny Pantow selaku Ketua, DPC Independen Anti Korupsi (INAKOR) Minahasa Selatan yang dipimpin Noldy Poluakan selaku Ketua, dan DPC Pelopor Angkatan Muda Indonesia Perjuangan (PAMI-P) Minahasa Selatan yang dipimpin oleh Jackly Tawas selaku Ketua harian.

Sementra informasi yang dihimpun, Onibala atas penggantian sejumlah pejabat yang dilakukan Pjs Bupati Minahasa Selatan yang dilakukan pada 12 Oktober waktu lalu yang di antaranya :
-Kepala Dinas PUPR Minahasa Selatan
-Sekretris Dinas PUPR Minahasa Selatan
-Camat Motoling Timur dan 27 Penjabat Hukum Tua.

Sementara para penggugat dalam Aliansi Ormas dan LSM tersebut memilih kuasa hukumnya pada Kantor Hukum MRT Law Office yakni pada Advokat Maykel R. Tielung, SE SH dan Paul A. Walnsen SH “Ya gugatan sudah didaftarkan pada Kantor Pengadilan Negeri Amurang tinggal menunggu jadwal persidangan” singkat pengacara Paul A.Walsen SH kepada wartawan.

Sementara tonaas LMI MINSEL saat diwawancarai mengatakan pihaknya sangat berkeberatan keyika Pjs Bupati melakukan penggantian penjabat, “selaku masyarakat dan mdwakili Ormas Adat LMI, saya merasa keberatan dan tidak setuju karena itu akng mengganggu jalannya pesta demokrasi di Minahasa Selatan ujar pengusaha muda ini.

Topan sapaan akrab Tommy Pantow mengatakan menggugat Pjs Bupati adalah hal yang paling tepat dilakukan di Pengadilan Negeri Amurang kata Topan

Dilain pihak para penggugat mengtakan akibat perbuatan Pjs Bupati telah menciptakan rasa tidak nyaman dikalangan masyarakat bawa papar Noldy Poluakan.

Senada juga diungkapkan Hanny Pantow Ketua DPC LAKI MINSEL “kami menentang kebijakan Pjs Bupati MINSEL yang begitu sewenang tidak memikirkan dampak yang akan terjadi” ujarnya selaku penggugat yang diiakan Jackly Tawas selaku Ketua harian Pelopor Angkatan Muda Indonesia Perjuangan MINSEL selaku penggugat.(Angky)

Related posts