Aksi Damai, Massa Tuntut Pemkab Talaud segera Alihkan Pasar Lama ke Pasar Baru

Aksi Damai, Massa Tuntut Pemkab Talaud segera Alihkan Pasar Lama ke Pasar Baru
Massa menyampaikan tuntutannya agar Pemkab Talaud segera mengalihkan pasar lama ke pasar baru (Foto: JUN/MMC)

Talaud, megamanado.com-Ratusan warga menggelar aksi damai di halaman kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Talaud, Jumat (16/10/2020). Massa menuntut Pemkab Talaud segera mengalihkan pasar lama ke pasar baru.

“Pasar baru sudah selesai. Pemkab Talaud harus bertindak tegas dengan memindahkan pedagang ke pasar lama ke pasar baru. Fungsikan pasar baru yang lebih representatif,” kata sang orator.

Perwakilan pengunjuk rasa saat berorasi (Foto: JUN/MMC)

Massa berharap pemerintah bisa menepati janjinya untuk segera memfungsikan pasar baru. “Tertibkan pedagang dan tata pusat kota dengan baik,” ujar sang orator lagi.

Pemkab Talaud yang diwakili Asisten I Daud Malensang  setuju dengan apa yang disampaikan massa. “Pemerintah sudah membangun pasar baru di Desa Mala, Kecamatan Melonguane. Kami juga sudah sampaikan ke pedagang di pasar lama untuk segera pindah ke pasar baru,” katanya.

Dikusi antara perwakilan pengunjuk rasa dengan pemerintah (Foto: JUN/MMC)

Malensang  menyebut tuntutan massa pengunjuk rasa ini justru menguatkan visi dan misi pemerintahan Bupati Elly Engelbert Lasut (E2L) dan Wakil Bupati Muktar Arunde Parapaga (MAP) mengenai penataan pusat kota yang lebih aman, nyaman, bersih dan indah. “Berikan kesempatan selama satu minggu kepada kami untuk menertibkan pedagang yang masih berjualan di pasar lama. Kita akan libatkan aparat untuk  penertiban,” ujarnya.

Kapolres Talaud AKBP Alan Kusma Sari Irawan melalui Kapolsek Melonguane Ipda Dedi Matahari menyampaikan kesiapan aparat untuk membantu  pengamanan jika diminta pemerintah. “Kami institusi penegak hukum yang akan turun lapangan jika diperlukan,”ungkapnya.

Ia secara khusus mengapresiasi pengunjuk rasa yang menggelar aksi dengan damai dan tertib. “Mereka menyampaikan aspirasinya dengan aman dan tertib,” ujar Matahari. (jun)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply