Kuliah S2 Berkat Carrol-Wenny, Tiara dan Andre Yakin CS-WL Bisa Tingkatkan Mutu Pendidikan di Tomohon

Kuliah S2 Berkat Carrol-Wenny, Tiara dan Andre Yakin CS-WL Bisa Tingkatkan Mutu Pendidikan di Tomohon
Andre dan Tiara, dua mahasiswa pasca sarjana Unsrat yang mendapat bantuan biaya SPP dari Wenny Lumentut (Foto: Greiny/MMc)

Tomohon, megamanado.com– Si tou timou tumou tou, manusia memanusiakan sesama benar-benar menjiwai keseharian hidup Carrol Senduk (CS) dan Wenny Lumentut (WL). Konklusi tersebut berdasarkan testimoni berbagai kalangan yang pernah merasakan bantuan atau kebaikan pasangan nomor urut 2 tersebut.

Setelah Oma Ros asal Woloan berkisah soal kebaikan CS-WL, kini giliran dua mahasiswa yang saat ini sedang kuliah di program pasca sarjana Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) yang bercerita tentang kepedulian pasangan dengan visi Tomohon Maju, Berdaya Saing dan Sejahtera itu.

Carrol Senduk dan Wenny Lumentut saat mendaftar ke KPU diantar Syerly Adelyn Sompotan (Foto: istimewa)

“Saya Andre lulusan FISIP Unsrat. Berkat bantuan Pak Wenny Lumentut saya bisa melanjutkan kuliah di Pasca Sarjana Unsrat.  Saya mengambil jurusan Tata Kelola Pemilu,” ujar Andre kepada megamanado dan EMMC TV Kamis (15/10/2020).

Andre menyampaikan terima kasih atas bantuan berupa uang kuliah dari calon wakil walikota tersebut. “Saya dan orang tua mendoakan Pak Carrol Senduk dan Wenny Lumentut  semoga selalu diberkati,” kata Andre.

Tiara Piri, rekan Andre yang juga mengambil Jurusan Tata Kelola Pemilu di program Pasca Sarjana Unsrat menghaturkan terima kasih atas bantuan biaya kuliah dari Wenny Lumentut.  Tiara mengaku orang tuanya belum cukup uang untuk membiayai keinginannya melanjutkan kuliah di Program Pasca Sarjana Unsrat.

Tapi, Tuhan menurut dia sungguh baik. Melalui Wenny Lumentut ia bisa kuliah di jenjang yang lebih tinggi.“Orang tua tidak tahu kalau saya sudah kuliah di Pasca Sarjan Unsrat. Terima kasih Pak Wenny Lumentut atas kepeduliannya, Tuhan memberkati selalu,” ungkap alumnus FISIP Unsrat ini.

Andre dan Tiara optimistis mutu pendidikan di Tomohon akan meningkat jika dipimpin pasangan Carrol Senduk dan Wenny Lumentut. Keduanya sudah melihat bagaimana kepedulian duet dengan elektabilitas tertinggi itu dalam memajukan pendidikan dan menciptakan sumber daya manusia (SDM) unggul yang berdaya saing.

Andre dan Tiara juga percaya Carrol Senduk dan Wenny Lumentut memberi perhatian khusus kepada generasi milenial.  “Kaum milenial adalah generasi penerus bangsa. Pak Carrol Senduk dan Pak Wenny Lumentut  banyak memotivasi kaum milenial untuk bekerja keras meraih masa depan yang lebih baik,” ujar Andre.

Selain soal pendidikan, dua mahasiswa pasca sarjana itu yakin duet Carrol Senduk dan Wenny Lumentut mampu menggairahkan ekonomi, memajukan sektor pariwisata, budaya dan pertanian. “Visi dan misinya bagus. Kami yakin Pak Carrol Senduk dan Pak Wenny Lumentut bisa menghadirkan perubahan dan kemajuan bagi Tomohon. Doa kami untuk pasangan ini,” kata Tiara.

Sebelum keduanya, Oma Ros sembari menitikkan air mata berkisah soal kebaikan pasangan Carrol Senduk dan Wenny Lumentut.  Bahkan berbagai kalangan juga menyampaikan hal yang sama.  “Sudah banyak bantuan yang saya rasakan dari Pak Wenny Lumentut,” ujar Oma Ros.

Wenny Lumentut sendiri saat dimintai tanggapan mengatakan apa yang diberikannya itu sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. “Saya juga pernah hidup susah. Itu sebabnya setiap ada berkat, saya berusaha sisihkan untuk membantu yang lainnya,” ujarnya.

Khusus untuk para siswa dan mahasiswa yang dibantunya, Wenny mengaku senang jika mereka berhasil dalam studinya.  “Ini akan menjadi contoh bagi yang lainnya bahwa jika ada niat  pasti bisa terus melanjutkan studi,” katanya. 

Ditanya sudah berapa pelajar dan mahasiswa yang dibantu, Wenny  tak ingin mengingatnya. Satu yang pasti, ia sudah lama membantu pelajar dan mahasiswa yang kurang mampu. “Saya hanya berharap mereka bisa berguna bagi keluarga, daerah dan bangsa,” ucapnya.(*/nji)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply