Satpol PP Minsel,Proaktif OPS Yustisi,Ingatkan Disiplin Prokes

Satpol PP Minsel,Proaktif OPS Yustisi,Ingatkan Disiplin Prokes

MINSEL-MMC-Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran di bawah pimpinan Henri Palit, SH sebagai KASAT POL PP DAMKAR kabupaten Minahasa Selatan aktif melaksanakan oprasi Yustisi bersama TNI, POLRES,DISHUB,BPBD dan KESEHATAN.

Dasar hukum pelaksanaan oprasi Yustisi seperti yang di laksanakan ini yaitu :

  1. Instruksi Presiden No.6 thn 2020 tentang peningkatan disiplin dan dan penegakan hukum protokol kesehatan.
  2. Instruksi Mentri dalam negri No. 4 thn 2020 tentang pedoman teknis penyusunan peraturan Kepala Daerah dalam rangka penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan.
  3. Surat Edaran Mentri Dalam Negri no.440/5184/SJ tgl 17 September 2020 tentang pembentukan Satuan Tugas penanganan COVID 19 Daerah.
  4. Peraturan Bupati Minahasa Selatan No.37 thn 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan.

Sasaran pelaksanaan oprasi Yustisi yang dilakukan pada hari kamis 1/10-2020 dilakukan di perempatan ex pasar berdikari Tumpaan dengan mensosialisasi adanya Peraturan Bupati Minahasa Selatan no.26 thn 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum prokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan penanggulangan COVID 19 sekaligus melaksanakan razia masker bagi yang tidak menggunakan masker.

Mengahiri oprasi yustisi di hari ini tim terkait diantaranya TNI,POLRES,POL PP DAMKAR, DISHUB,BPBD dan KESEHATAN menghimbau agar masyarakat semakin sadar menggunakan masker dan menjadikan masker sebagai gaya hidup.(Angky)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply