Petani Milenial Mitra Dibekali Cara Menggunakan Pestisida dan Pupuk Organik

Foto bersama usai kegiatan (ist)

Mitra, megamanado.com-PT Diamond Interest Indonesia (DI Grow, DGW dan Bintang Asia menggelar kopi darat (Kopdar) dan pelatihan bagi petani milenial di area Perkebunan Mbuhuk, Kelurahan Tosuraya, Kecamatan Ratahan, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra),Senin (28/9/2020).

Kegiatan ini juga mendapat sokongan penuh Kios Mitra Petani Ratahan. “Tujuan pertemuan ini adalah membahas masalah yang dihadapi petani di Mitra, khususnya soal tanaman padi dan hortikultura,” ujar Owner Kios Mitra Petani Ratahan, James Kalalo.

Petani milenial yang hadir menurut James mendapay pelatihan cara menggunakan pestisida dan pupuk organik. “Kami melakukan sharing atau diskusi dengan petani bagaimana menggunakan pestisida dan pupuk organik serta cara untuk mengendalikan hama pada tanaman,” kata James.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari peserta. “Kegiatan ini sangat membantu,khususnya kami petani milenial dalam meningkatkan produktifitas tanaman padi dan holtikultura.Terima kasih DI Grow DGW Bintang Asia dan Kios Mitra Petani Ratahan yang telah mensupport kegiatan ini dan sudah membagi ilmu bagi kami petani di perkebunan Mbuhuk,”  ucap powa.(dol)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *