Staf Guru SMKN 2 Tahuna Kunjungi Rumah Siswa untuk Mengajar

Staf Guru SMKN 2 Tahuna Kunjungi Rumah Siswa untuk Mengajar

TAHUNA,megamanado – Belajar Luar Jaringan atau (Luring) dari rumah ke-rumah terpaksa harus menjadi pilihan para guru SMKN 2 Tahuna saat mengajar siswa-siswa di Kecamatan Tabukan Utara Kabupaten Sangihe. Alasan para guru harus memilih jalur tersebut kata Kepala Sekolah Drs Mangensihi Junior Karaeng melalui Ketua Jurusan Perhotelan Jevry Paat yakni, siswa mereka banyak yang ada di daerah terpencil sehingga sulit mendapatkan jaringan serta tidak memiliki Handphone Android.
Oleh sebab itu, ia bersama rekan-rekan guru membentuk beberapa tim untuk mengunjungi langsung rumah dari para siswa-siswi. “Karena masalah jaringan internet dan ketiadaan Hand Phone yang dialami para siswa sehingga kami harus mengunjungi rumah mereka dengan berdasarkan surat tugas Kepala Sekolah yang menjadi pegangan kami,” ungkapnya, Jumat (25/09).
Diakuinya untuk melakukan kunjungan diperlukan waktu yang cukup lama, karena harus melewati beberapa medan yang ekstrim dari Kota ke-Desa. Ini juga merupakan tantangan tambahnya, namun sudah menjadi kewajiban guru untuk mengajar, adapun pembelajaran Luring sudah dilaksanakan sejak tahun ajaran 2020/2021 dimulai.
Mantan guru teladan ini berharap ada kebijakan pemerintah yang sesuai dengan keadaan daerah ini agar guru dan siswa tidak dirugikan.
“Semoga pemerintah dapat segera memberikan kebijakan yang jelas, karena keadaan mereka berbeda dengan ibu kota provinsi,” tandasnya. (cie)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply