Pengabdian Dalam Tugas Sebagai Babinsa, Menjadi Penyemangat Warga di Wilayah Binaanya

Pengabdian Dalam Tugas Sebagai Babinsa, Menjadi Penyemangat Warga di Wilayah Binaanya

SANGIHE, megamanado com- Dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat di wilayah, Babinsa Koramil 1304-04/Manganitu Serda Tri Wijiarto, Rabu (23/9/2020), membantu pembangunan rumah milik Keluarga Daukalu Budiman, salah satu warga Kampung Karatung 1 Kecamatan Manganitu.

Sudah menjadi tugas Babinsa yang selalu bersentuhan langsung dan berdampingan dengan masyarakat, untuk selalu peka dan tanggap membantu meringankan beban masyarakat yang ada di wilayah binaanya. Kebersamaan dan peran serta Babinsa bersama masyarakat sangat dibutuhkan, sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman serta mampu mengatasi kesulitan rakyat di wilayah binaan. Apa yang dilakukan oleh Serda Tri Wijiarto merupakan salah satu wujud pembinaan wilayah dengan tujuan agar bisa lebih dekat dan membaur bersama warganya untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Untuk mengetahui perkembangan kondisi di wilayah, setiap hari saya selalu rutin melaksanakan komsos maupun menjalin kebersamaan dengan warga, dengan begini segala informasi sekecil apa pun akan kita ketahui melalui masyarakat, sehingga upaya deteksi dan cegah dini dapat cepat dilakukan,” ujar Babinsa.

Daukalu Budiman selaku pemilik rumah mengaku sangat senang dan mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Babinsa, yang telah membantu menyumbangkan tenaga dan saran-sarannya dalam pembuatan rumahnya, “Apa yang dilakukan bapak Babinsa sangat berarti bagi kami warga Kampung Karatung, sehingga bila ada apa-apa kita tidak segan untuk melapor, ” tutupnya. (e’Q)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply