Dengan Komsos Babinsa, Mampu Bangkitkan Kesadaran Masyarakat di Wilayah Binaan

Dengan Komsos Babinsa, Mampu Bangkitkan Kesadaran Masyarakat di Wilayah Binaan

SANGIHE, megamanado com- Menciptakan interaksi dan Komunikasi guna mewujudkan keharmonisan dan kekompakan bersama masyarakat di wilayah, anggota Babinsa Koramil 1301-07/Tabut Serda Daud Laruanaung, Rabu (239/2020), melaksanakan Komsos bersama warga di Kompleks Pelabuhan Kampung Petta Timur Kecamatan Tabukan Utara.

Pembinaan Teritorial (Binter) dengan metode komunikasi sosial yang dilakukan oleh para Babinsa, diharapkan dapat tepat sasaran guna menyampaikan informasi maupun himbauan kepada masyarakat. Seperti dilakukan oleh Serda Daud Laruanaung yang menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan di masa New Normal, untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

“Kegiatan komsos ini sebagai wujud keakraban dan kepedulian kita terhadap keselamatan warga binaan. Pada masa New Normal ini, sangat diharapkan kesadaran dan peran serta seluruh masyarakat untuk turut andil membantu Pemerintah memberantas Virus Corona, dengan lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan dan saling mengingatkan,” terang Babinsa.

“Melalui pendekatan secara persuasif dan humanis ini diharapkan dapat lebih menyentuh hati masyarakat dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih disiplin menerapka protokol kesehatan,”tutupnya. (e’Q)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply