Apresiasi, Peran Satgas Pam Puter Kodim 1301/Sangihe, Persiapkan Anak Bangsa di Perbatasan yang Cerdas

Apresiasi, Peran Satgas Pam Puter Kodim 1301/Sangihe, Persiapkan Anak Bangsa di Perbatasan yang Cerdas

SANGIHE, megamanado com- Di tengah padatnya tugas TNI AD, dalam mengamankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), masih memberikan waktu mengatasi kekurangan tenaga pengajar atau guru di SD GMIST PNIEL Pulau Kawaluso Kecamatan Kepulauan Marore yang merupakan wilayah perbatasan RI – Philipina.

Ini peran Satgas Pam Pulau Terluar Kodim 1301/Sangihe Pos Kawaluso, Selasa (22/9/2020), berperan dalam mencerdaskan anak Bangsa, dengan ikut terjun langsung mengajar di sekolah. Lettu Inf Ihram selaku Dan Pos Kawaluso, sehubungan kurangnya tenaga Guru di sekolah SD GMIST PNIEL, kami berusaha membantu mengisi beberapa materi pelajaran kepada Siswa.

“meski dengan keterbatasan sarana dan prasarana yang ada, kami berusaha untuk bisa membantu guna meningkatkan pengetahuan bagi Siswa, ini dalam pantauan kami, selama ini kekurangan tenaga Guru di Pulau Kawaluso mengakibatkan terhambatnya proses belajar mengajar di sekolah,” ungkap Dan Pos Kawaluso.

Terpisah, Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto, S.I.P, selaku Dan Satgas mengatakan, selain menjaga wilayah perbatasan, Personil Satgas Pam Pulau Terluar juga melakukan berbagai kegiatan sosial dan kemasyarakatan, salah satunya mengisi kekosongan tenaga pengajar atau guru.

“Dengan membantu mengajar sejumlah mata pelajaran di kelas, Kegiatan ini merupakan salah upaya pembinaan teritorial kepada warga di wilayah perbatasan, serta salah satu cara menanamkan nilai-nilai Pancasila serta cinta Tanah air dan Bangsa indonesia sejak dini kepada para siswa,” jelas Dandim.

Di tambahkanya pula, Kami berharap, keberadaan Personil Satgas dapat memberikan manfaat dan berguna bagi warga perbatasan, terlebih dalam meningkatkan pelayanan pendidikan bagi anak-anak yang merupakan generasi penerus Bangsa indonesia.

“Generasi penerus, mereka adalah yang menentukan berkembangnya Indonesia ke depan, dan ini butuh peran bersama termasuk TNI AD, yang saat ini di tempatkan di perbatasan Indonesia paling Utara,” kunci Dandim. (e’Q)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply