Aktif Bersama Warga, Babinsa Bantu Setiap Pekerjaan di Wilayah Binaan

Aktif Bersama Warga, Babinsa Bantu Setiap Pekerjaan di Wilayah Binaan

SANGIHE, megamanado com- Dekat dengan warga di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1301-09/Tabsel Sertu Nisuba Horman, Rabu (23/9/2020), membantu Keluarga Daloma Makaheming dalam mempersiapkan acara pernikahan anaknya, berada di Desa Batuwingkung Kecamatan Tabukan Selatan.

Membantu kesulitan masyarakat binaan merupakan tanggung jawab seorang Babinsa, seperti dilakukan Sertu Nisuba Horman yang turut serta dalam pemasangan tenda pernikahan salah satu warganya. Apa yang dilakukannya merupakan salah satu usaha menciptakan kebersamaan dan rasa saling tolong menolong dalam hidup bermasyarakat. Kegiatan tersebut menunjukan bahwa kepedulian dan budaya gotong royong masyarakat di Desa Batuwingkung masih sangat tinggi.

“Hidup rukun dan saling tolong menolong dalam hidup bertetangga harus tetap terjaga, selaku Babinsa saya akan berusaha memberikan contoh dan teladan yang baik agar budaya tersebut tidak luntur. Dengan adanya kegiatan ini akan lebih memlererat tali silaturahmi bersama seluruh warga, dan keberadaan kita selaku babinsa dapat di terima dan dirasakan oleh masyarakat,” ungkap Babinsa.

Kepala Desa Batuwingkung Efrain Tumadang sangat mengapresiasi peran aktif Babinsa yang selalu ada bersama masyarakat, “Mewakili Keluarga Daloma Makaheming, Kami sangat berterimakasih atas kehadiran bapak Babinsa, yang turut peduli membantu Warga yang sedang mempersiapkan acara pernikahan , semoga kerja sama dan kekompakan ini dapat semakin kuat,” tutupnya. (e’Q)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply