Jaga Kearifan Lokal, Babinsa dan Warga Pertahankan Budaya Gotong Royong

Jaga Kearifan Lokal, Babinsa dan Warga Pertahankan Budaya Gotong Royong

SANGIHE, megamanado com- Peran aktif seorang Babinsa dalam menjaga tradisi dan budaya gotong royong di lingkungan masyarakat, dilakukan oleh Babinsa Koramil 1301-02/Siau Sertu Raphian Lahea, Sabtu (19/9/2020), dirinya terjun langsung dalam pembangunan rumah salah satu warga di Desa Lai Kecamatan Siau Tengah Kabupaten Kepulauan Sitaro.

Keberadan Babinsa dalam pembangunan rumah tersebut merupakan bentuk kepedulian dan menjaga nilai nilai budaya kearifan lokal di masyarakat, serta menjalin silaturahmi dan kerjasama bersama masyarakat di wilayah binaanya. Nampak terlihat kebersamaan dan kekompakan antara Babinsa dan warga, baik tua maupun muda dalam kegiatan gotong royong membantu meringankan beban sesama, hal tersebut merupakan budaya yang harus di contoh dan dilestarikan.

“Meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab saya selaku Babinsa, dan bentuk usaha bersama agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong-royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara warga binaannya,” ungkap Sertu Raphian Lahea.

“Sebisa mungkin Saya akan selalu siap membantu masyarakat, karena dengan adanya kegiatan seperti ini akan tercipta kebersamaan, kepedulian dan saling menjaga demi tercapainya kemanunggalan TNI bersama Rakyat,” pungkasnya. (e’Q)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply