Tidak Pakai Masker! Forum Pimpinan Kecamatan Langowan Timur Mulai Terapkan Sangsi

Tidak Pakai Masker! Forum Pimpinan Kecamatan Langowan Timur Mulai Terapkan Sangsi

Langowan, Megamanado.com– Forum Pimpinan Kecamatan Langowan Timur mulai melasanakan kegiatan sosialisasi Peraturan Bupati Nomor 34 Tahun2020, di Lokasi Pasar Langowan, Selasa (15/9/2020).

Kegiatan tersebut berupa bentuk kampanye himbauan dan tindakan kepada masyarakat untuk menggunakan masker, pakai handsanitiser atau mencuci tangan serta menjaga jarak ketika beraktifitas di luar rumah, apalagi usai menggunakan fasilitas umum.

Selama 2 jam kegiatan berlangsung, Forum Pimpinan Kecamatan Langowan yang terdiri dari gabungan Pemerintah Kecamatan Langowan Timur, Polsek Langowan Timur , Koramil, Polisi Pamong Praja, Aparatur Sipil Negara serta Dinas Kesehatan, telah menindak 17 orang yang tidak menggunakan masker

Kepada MMC grup, Camat Langowan Timur, Jeffry Masiouw SPt, Mengatakan, sosialisasi ini akan terus mereka lakukan tiap hari di lokasi pusat keramaian bahkan samapi ke desa-desa.

“Sudah 17 orang yang kami tindak karena tidak menggunakan masker dan perintah Bupati ini akan terus kami lakukan tiap hari,” jelasnya.

Hal yang sama ditegaskan Kapolsek Langowan, AKP Darta Daipaha. Berdasarkan peraturan Bupati dan Wakil Bupati Minhasa, RR-RD, sangsi bagi yang tidak menggunakan masker, sudah mulai diterapkan hari ini.

Operasi Yustisi penegakan hukum dan penggunaan masker mulai diperlakukan. Ia menghimbau kepada masyarakat yang beraktifitas di luar rumah, untuk menggunakan masker agar tidak terkena sangsi.

“kepada masyarakat yang beraktifitas di luar rumah, untuk menggunakan masker agar tidak terkena sangsi.” tegasnya.

Adapun sangsi yang diberikan berdasarkan Surat Peraturan Bupati No. 34 Tahun 2020 yaitu berupa teguran, surat perigatan dan denda 50 ribu rupiah. (nji)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply