Tak Ada Kesepakatan, Komisi 1 DPRD Talaud Putuskan Tinjau Hutan Laru

Tak Ada Kesepakatan, Komisi 1 DPRD Talaud Putuskan Tinjau Hutan Laru
Hearing dipimpin Ketua Komisi 1 Richard Mahole (Foto: JUN/MMC)

Talaud, megamanado.com-Komisi 1 DPRD Kabupaten Kepulauan Talaud memutuskan untuk melakukan peninjauan langsung  Hutan Laru di Desa Kordakel. Keputusan itu diambil setelah dua pihak, pelapor dan tidak terlapor tidak mendapat kata sepakat dalam hearing yang digelar  di DPRD Talaud, Senin (14/9/2020).

Suasana hearing (Foto: JUN/MMC)

Hearing atau dengar pendapat ini sendiri digelar menyusul adanya laporan BPD dan masyarakat Desa Kordakel soal Hutan Laru. “Kita berupaya mencarikan solusi terbaik. Karena belum ada kata sepakat, DPRD Talaud akan turun lokasi,” kata Ketua Komisi 1 Richared Mahole yang memimpin hearing.

Perwakilan Sekretariat DPRD Talaud yang mencatat semua hasil hearing (Foto: JUN/MMC)

Rapat untuk membahas soal polemik Hutan Laru ini sebelumnya sudah pernah dilakukan Komisi 1. Pelapor dan terlapor masing-masing memberikan argumen.  Instansi terkait juga sudah menyampaikan rekomendasi.

Saat hearing kembali digelar, dua kubu tetap mempertahankan argument masing-masing. Itu sebabnya Richard Mahole dan kawan-kawan akan melakukan peninjauan langsung. “Mohon doanya agar ada solusi yang bisa diambil,” ujar Mahole. (jun)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply