Satuan Gabungan TNI-Polri dan Satpol PP Razia Warga Tidak Pakai Masker

Satuan Gabungan TNI-Polri dan Satpol PP Razia Warga Tidak Pakai Masker
Personil Poltres Talaud dan Satgas Gabungan di jalan utama melakukan razia warga tidak pakai masker (Foto: JUN/MMC)

Talaud, megamanado.com-Talaud dianggap salah satu daerah terbaik dalam penanganan covid-19. Kabupaten yang dipimpin duet Bupati Elly Engelbert Lasut (E2L) dan Wakil Bupati Muktar Arunde Parapaga (MAP) itu sejak lama disebut sebagai zona hijau atau aman dari ancaman covid-19.

Namun begitu, protokol kesehatan tetap dikedepankan.  Penerapan protokol kesehatan ini juga menjadi perhatian khusus Polres Talaud. Personil Polres Talaud turun langsung ke jalan untuk melihat apakah warga disiplin menggunakan masker dan menjalankan protap kesehatan dengan baik.

Warga pengguna bendi juga yang kedapatan tak menggunakan masker (Foto: JUN/MMC)

Polres  Talaud bahkan menggelar Operasi Yustisi Covid-19 untuk melihat sejauh mana kepatuhan warga menggunakan masker. Operasi ini dipimpin Kasat Polairud Ipda Lucky. Selain personil Polres Talaud, ikut pula dalam operasi ini adalah personil TNI dan Satpol PP Talaud.

Apel Satgas Gabungan yang dipimpin Kasat Polairud Polres Talaud Ipda Lucky (Foto: JUN/MMc)

“Operasi yang kami laksanakan ini untuk membantu pemerintah dan Forkopimda memutuskan mata rantai covid 19.  Warga yang tidak menggunakan masker kami tindak,” ujar Lucky.

Ia mengimbau masyarakat Talaud untuk patih terhadap protap kesehatan demi kenyamanan bersama. “Jangan karena Talaud zona hijau, lalu  tidak menggunakan masker dan tak mau mengikuti protap kesehatan lagi.  Setiap bepergian dan beraktivitas harus pakai masker, cuci tangan dengan air yang mengalir dan tetap menjaga jarak,” kata Lucky. (jun)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply