Pendampingan Babinsa Melewati Proses Perawatan, Akhirnya Warga Nikmati Panen Yang Meningkat

Pendampingan Babinsa Melewati Proses Perawatan, Akhirnya Warga Nikmati Panen Yang Meningkat

SANGIHE, megamanado com- Terus berperan aktif dalam memberikan pendampingan kepada kelompok tani di wilayah binaan, guna meningkatkan ketahanan pangan menghadapi Pandemi Corona. Anggota Babinsa Koramil 1301-08/Tabteng Kopda Gideon membantu pemanenan ubi jalar di kebun Felix Kakampu warga Desa Tariang Baru Kecamatan Tabukan Tengah, Selasa (15/09/2020).

Jajaran Kodim 1301/Sangihe terus menggalakan program ketahanan pangan diwilayah, melalui pemanfaatan lahan tidur dan pendampingan kepada kelompok tani oleh Babinsa di wilayah binaanya, kegiatan tersebut merupakan upaya pencapaian swasembada pangan yang telah di canangkan oleh Pemerintah, seperti dilakukan Kopda Gideon yang memberikan pendampingan terhadap petani ubi jalar, mulai penanaman hingga masa panen.

“Dalam memberikan pendampingan terhadap petani,Saya selaku Babinsa terus berkoordinasi dengan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) dari Dinas Pertanian, agar dapat memberikan terobosan-terobosan terkait peningkatan hasil panen petani,” ujar Babinsa

“Semoga dengan pendampingan ini dapat membantu para petani dalam memajukan lahan pertanianya, serta dapat menguatkan ketahanan pangan di wilayah dalam menghadapi pandemi Covid 19 ini,” tuturnya.

Selaku pemilik kebun Felix Kakampu sangat senang dan berterimakasih atas pendampingan dan bantuan Babinsa bersama petugas PPL dalam membantu memberikan masukan, ” Hasil panen ubi jalar kali ini sangat bagus dan sangat memuaskan, berkat kesediaan bapak Babinsa dan petugas penyuluh lapangan dari dinas Pertanian yang telah membantu dalam melaksanakan perawatan tanaman ubi jalar sampain dengan panen, sehingga hasil panen ubi jalar ini bisa untuk kami jual ke pasar guna mencukupi kebutuhan ekonomi keluarga kami,” pungkasnya. (e’Q)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply