Kadis Pertanian Minahasa Tenggara, Ajak Warga Manfaatkan Lahan Kosong

Kadis Pertanian Minahasa Tenggara, Ajak Warga Manfaatkan Lahan Kosong

MINAHASA TENGGARA, megamanado.com– Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Johana Untu, mengajak masyarakat untuk menjadikan lahan kosong yang ada di sekitar rumah menjadi lahan produktif hasil pertanian.

Ditemui di kantor Dinas Pertanian, Senin (14/9/2020), ia mengatakan Meski lahan sempit baik di pinggir atau belakang rumah, warga bisa memanfaatkan lahan tersebut untuk menanam cabai atau tumbuhan pertanian lainnya.”ucap Untu.

“Hal Ini penting lanjut Untu, mengatakan. Mengingat saat ini masih dalam kondisi Pandemi Covid-19, untuk itu masyarakat diajak untuk mulai bercocok tanam demi membantu memenuhi kebutuhan keluarga.

“Manfaatkan potensi alam yang ada di sekitar kita untuk meningkatkan pendapatan dan mencukupi kebutuhan kita,” tukasnya.

Sementara, Lucky mondolang, warga Tosuraya Barat Kecamatan Ratahan ketika ditemui di rumahnya mengatakan, ia sangat merasakan manfaat dalam pemanfaatan lahan kosong.

“Hasil panen walau dibilang hanya di lahan kecil, tapi bisa membantu kami keluarga dalam mencukupi kebutuhan hari hari,” terangnya. (dol/*)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply