Re 0pening Soputan Bike Park dan Sulut MTB Gathering 2020 Sukses Digelar, MTB Langowan Banjir Apresiasi

Re 0pening Soputan Bike Park dan Sulut MTB Gathering 2020 Sukses Digelar, MTB Langowan Banjir Apresiasi

Langowan, megamanado– Pandemi covid 19 Re 0pening Soputa Bbike Park dan Sulut MTB Gathering 2020 Sukses Digelar, MTB Langowan Banjir Apresiasi kehidupan bayak org berubah, bahkan gaya hidup Kosekuensi dri pandemi berubah dari berbagai sisi.

Tren bersepeda kini semakin banyak peminatnya. Entah karena didorong kesadaran ingin hidup sehat atau sekadar hobi, yang jelas, kini semakin banyak orang ingin bersepeda masa pandemi ini.

Kegiatan ini tidak hanya dilakukan pada hari libur, tapi hampir tiap hari kita bisa menemukan orang-orang bersepeda. dengan menggoes sepeda. Dari mereka inilah lahir komunitas-komunitas pengguna sepeda.

Hobby bersepeda ini, dimanfaatkan oleh mereka yang bukan sekedar pencinta atau penggemar sepeda, tapi mereka yang benar-benar mendedikasikan hobby bersepeda ini.

Mountainbike Park (MTB) Langowan, salah satu Komunitas Bikers yang memperlihatkan kepedulianmya akan lingkungan,

Buktinya, Mountain Bike Park (MTB) Langowan, menggelar Sulut MTB Park Gathering 2020 yang dirangkaikan dengan
Re 0pening Soputan Bike Park, berlokasi di Gunung Soputan Kabupaten Minahasa Tenggara, Sabtu (29/8/2020).

Di Re 0pening Soputanbike Park ini, para Mountain Bikers langowan ini mengadakan gathering bersama para Mountain Bike yang ada di Sulut.

Sulut MTB Gathering 2020 ini diresmikan langsung oleh Ketua ICI Sulut, Revino M Pepah yang juga sebagai Direktur Umum Bank SulutGo.

Pria yang hobby bersepeda ini, begitu meng suport kegiatan ini. Ia pun melepas langsung ratusan Biker yang berada di titik start base camp elas wangker gunung soputan. selanjutnya para bikers langsung berselancar melakukan down hill sambil menikmati pemandangan yang indah di tengah track road yNg sangat menantang

Kepada MMC TV dan MMC grup, Steve Wungkana, Ketua MTB Langowan mengatakan, kegiatan gathering Mountainbike yang dilaksanakan di Kawasan Gunung Soputan, bertujuan untuk memperkenalkan Gunung Soputan sebagai salah satu tempat pariwisata yang ada di Minahasa yang kaya akan keindahan alamnya.

Kata Steve, Kegiatan ini juga sebagai ajang pertemuan untuk even yang rencananya akan dilakukan dua bulan depan di lokasi yang sama. Yaitu pertemuan dengan para pencinta Mountain Bikers (MTB).

“Bersama komunitas Mountainbike Langowan, acara yang dilaksanakan hari ini cukup seru karena yang hadir adalah sejumlah komunitas yang berasal dari berbagai penjuru di Sulawesi Utara, bahkan ada yang datang dari Makasar dan Medan,” jelas Steve.

Kedepan steve berharap agar para Mountain Bike tetap melakukan rutinitas yang biasa dilakukan sesuai hobby masing-masing sehingga Mountain Park yang dibuat bisa berfungsi sebagaimana mestinya.

Banyaknya peserta yang datang membuat acara ini makin seru, apalagi para peserta berasal dari berbagai kalangan seperti pejabat dan pengusaha pecinta bikers.
Bahkan MTB Langowan juga tidak menyangka jumlah peserta yang hadir membludak menjadi 150 an peserta.

Sementara Ketua Highlander Trapers, Kolonel Sonny Sumolang mengatakan kalau kegiatan ini sangat bekesan, karena Track Hiking Biking trails yang dilaksanakan ini sangat menyenangkan, apalagi bagi para penyuka atau pencinta sepeda khususnya MTB.

Menurut Kepala keuangan Kodam X111 Merdeka ini, jalur yang dilalui relatif aman dan tidak terlalu sulit, yang penting kita bisa mengukur kemampuan kita.

“Sangat cocok dan menyenangkan karena Lokasi wisata yang bagus ditambah lagi fasilitasnya yang sudah ok,” terang Kolonel Sony Sumolang.

Sebagai seorang penggemar bersepeda yang sudah 10 tahun ini, ia berharap kegiatan seperti Mountain Bike bisa menghasilkan atlet-atlet olahraga bersepeda seperti yang lalu pernah ada, agar bisa mengharumkan kembali nama Sulawesi Utara.

Friece Sumolang Ketua ISSI Tomohon, mengaku bersyukur bisa mengikuti kegiatan Track Mount Soputanbike Park yang tracknya sangat menantang. Apalagi keindahan alamnya yang menurutnya begitu indah.

“sebagai bagian dari Sport Tourism, kegiatan ini harus terus dikembangkan meski di isu-isu pandemi ini, juga saya memberi apresiasi kepada Om Steve and the gank yang telah membuat acara ini, Sukses untuk Sulut Soputan Bike Parks,” tukas Kepala Imigrasi Papua ini.

Bernadus Budihartono, perintis KAYAMA, salah satu pencinta aktivitas out door seperti bersepeda, kayak, motor, snorkling dan mancing. mengatakan mereka diundang Om Steve yang dikenal sebagai dedengkotnya Manado, yaitu orang yang menjalani hobinya.

“Kami senang, kami tidak ditarik restribusi untuk kegiatan ini. Kami beri apresiasi kepada Om Steve yang mendedikasikan hobinya ini,” ucapnya.

Salah satu Petinggi PLN Sulutenggo, Patar Situmorang juga mengungkapkan kegirangannya. Hal ini sangat menarik dan luar biasa, apalagi keindahan alamnya yang luara biasa yang ada di Minahasa khusunya Sulawesi Utara.

“Cocok dengan semboyan Sulut, karena isi kekayaan alamnya yang luar biasa dengan daya tarik pemandangan yang indah. Ini bisa terus dikembangkan untuk menarik pariwisata, Kami sangat merekomendet tempat ini, ujar patar Situmorang dari Tim KAYAKING ,

Kapolsek Langowan Barat, Aipda Megantara Wowor memberi apresiasi kegiatan ini. Menurutnya, Polsek Langowan Barat telah melakukan pengamanan di lokasi kegiatan agar kegiatan Mountainbike berjalan dengan baik.

Ia pun menghimbau agar para peserta tetap mengikuti protab kesehatan yaitu jaga jarak, pakai masker, sesuai anjuran pemerintah.

“Kami beri apresiasi kepada panitia penyelenggara karena kegiatan ini tentu saja memupuk rasa kebersamaan antar masyarakat, apalagi Mountain Bike ini diikuti berbagai lapisan masyarakat baik anak-anak sampai orang dewasa,” ucapnya.(nji)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply