Ketua GAMKI Sulut Soroti Pilkada 2020, Debby Suma: Sulut Rindu Pemimpin Pro Rakyat

Ketua GAMKI Sulut Soroti Pilkada 2020, Debby Suma: Sulut Rindu Pemimpin Pro Rakyat

Manado, Megamanado.com – Perhelatan pesta demokrasi lima tahunan, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) menarik perhatian banyak kalangan. Tak terkecuali, Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI).

Pilkada 2020 bakal digelar serentak di 9 Desember mendatang, termasuk daerah Sulawesi Utara dan beberapa Kota Kabupatennya. Untuk itu beragam kriteria serta harapan akan sosok pemimpin pro rakyat terus bermunculan.

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) GAMKI Sulut Debby Suma, saat ini Sulut merindukan sosok pemimpin yang tidak sekadar visioner, tapi mampu menjadi eksekutor pro rakyat.

“Yang pasti integritasnya mumpuni. Karena rakyat butuh bukti, dengan kerja konkrit dan berbuat nyata. Seorang pemimpin harus punya jiwa petarung hingga titik darah penghabisan,” sebutnya, saat dihubungi Megamanado.com, Sabtu (22/8/2020).

GAMKI berharap, lanjut Suma, pemimpin yang lahir dari pemilihan serentak tahun ini bisa mempejuangkan masyarakat pengangguran, putus sekolah hingga warga miskin yang kesulitan berobat.

“Kami menitipkan dan mendoakan segala harapan ini, kiranya Sang Kepala Gerakan berkenan menghadirkan pemimpin dengan Hati sebagai hamba,” imbuhnya.

Penting juga kata Debby, pemimpin yang baik tidak boleh instan melainkan mesti dilihat dari rekam jejaknya, termasuk pengalaman organisasi. (Kon)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply