Dua Kali Survei, SAS Unggul Jauh Atas Kompetitornya

Dua Kali Survei, SAS Unggul Jauh Atas Kompetitornya
Syerly Adelyn Sompotan (SAS) dan Jilly Gaby Eman (JGE), (foto: istimewa)

Manado, megamanado.com-Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar belum juga mengambil keputusan soal calon yang akan diusung di Pemilihan Walikota (Pilwako) Tomohon 2020. Padahal partai berlambang pohon beringin itu sudah merampungkan survey untuk penentuan kandidat.

Bocoran yang diterima media ini, Syerly Adelyn Sompotan atau SAS yang saat ini menjabat Wakil Wali Kota Tomohon di posisi teratas dengan angka 32 persen. SAS unggul jauh atas Jilly Gabriela Eman (JGE) yang hanya memperoleh 10 persen dan anggota DPRD Tomohon Micky Wenur 7 persen.

Sebelumnya, per Februari 2020 Survei Indikator Politik Indonesia  menempatkan SAS sebagai peraih survei tertinggi. SAS memperoleh 35,8 persen, jauh meninggalkan anak Walikota Tomohon Jimmy Eman yakni JGE yang hanya  meraih 17 persen. Di bawah JGE adalah Micky Wenur dengan 15,7 persen.

Dua hasil survey terakhir menurut peneiliti dan pengamat politik Benny Sumual seharusnya sudah cukup bagi DPP Golkar untuk menentukan jagoannya di Pilwako Tomohon.

“Survei itu cerminan aspirasi masyarakat. Golkar akan ditinggalkan kalau mengkhianati aspirasi dan keinginan rakyat,” ucapnya.

Ia berharap Golkar sebagai partai besar memberikan keteladanan dalam berdemokrasi. “Kedaulatan dan aspirasi atau suara rakyat sebagaimana slogan Golkar itu kekuatan demokrasi. Jangan lari dari rel itu,” imbuhnya.

Sementara masyarakat Tomohon berpendapat hasil survei sesuai dengan realita.”Wajar dong. Yang kerja keras selama ini SAS. Turunkan bantuan selama pandemi, bentuk komunitas dan organisasi termasuk kelompok anak muda (milenial). Jadi wajar kalau SAS survei tertinggi. Kami tidak kaget,” ungkap Christian Oroh, pemuda Tomohon. (*/ren)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply