Aktif Dalam Tugas, Babinsa Paham Kesulitan warga di Wilayah Binaan 

Aktif Dalam Tugas, Babinsa Paham Kesulitan warga di Wilayah Binaan  

SANGIHE, megamanado com- Di tengah pandemi Covid-19 melanda, semua aktifitas di batasi baik dalam bekerja ataupun belajar, tapi semua itu tidak menyulutkan Babinsa Koramil 1301-05/Tahuna Serda Purnomo, Sabtu (8/8/2020), mempererat jalinan silaturahmi dan komunikasi dengan warga binaan. Lewat pemlesteran rumah Bapak Freds Samodara bertempat di Rt 04 Lingkungan 02  Kelurahan Apengsembeka Kecamatan Tahuna.

Membantu pembangunan rumah tersebut adalah usaha Babinsa untuk terus pererat tali silaturahmi  dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaannya, apa yang dilakukannya adalah untuk meringankan beban masyarakat.

Serda Purnomo mengatakan, walaupun di tengah pandemi Virus Corona, kita sebagai Babinsa semaksimal mungkin akan selalu siap membantu kesulitan masyarakat, karena dengan adanya kegiatan seperti ini akan tercipta rasa kebersamaan, kepedulian dan saling menjaga demi tercapainya kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tuturnya.

Kehadiran Babinsa yang selalu melekat dengan warga merupakan salah satu wujud pembinaan teritorial, dan warga akan lebih mudah diajak menjaga Kamtibmas dilingkunganya. Kami juga akan mudah mendapat informasi – informasi yang akurat dan dapat lakukan cegah dini, bila mana terjadi permasalahan diwilayah binaan,” tambahnya.

Sementara itu, Bapak Freds Samodara pemilik rumah mengatakan “Terimakasih atas kesediaan waktunya  untuk turut membantu di tempat saya, saya merasa senang dan bangga pada saat begini hadir pengayom masyarakat pak Babinsa yang selalu membantu kesulitan warganya,” Ucap pemilik rumah.  (e’Q)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply