Saat Komunikasi sosial, Babinsa Ajak Aparat Desa Dalam Mencegah Covid – 19

SANGIHE, megamanado com- Jaga tali silaturrahmi, Babinsa Koramil 1301-01/Tagulandang Serda Masdir, Senin (3)8/2020), melaksanakan kegiatan rutin, yang merupakan salah satu bagian tugas pokoknya yaitu melaksanakan interaksi secara langsung dengan Kades dan perangkat Desa Dalingsaheng, bertempat di Kantor Desa Dalingsaheng Kec.Biaro. Kab. Kepl Sitaro.

Serda Masdir Babinsa desa Dalingsaheng Kec.Biaro mengatakan, bahwa kegiatan seperti ini sudah wajib kami lakukan diwilayah yang menjadi wilayah teritorial dari koramil 1301-01/Tagulandang sebagai upaya dalam pembinaan komunikasi dan untuk menciptakan kondisi yang stabil antara perangkat desa Dalingsaheng yang   menjadi bagian wilayah koramil 1301-01/Tagulandang pada umumnya.

Komunikasi Sosial ini merupakan kegiatan rutinitas aparat Komando kewilayahan, yang dilakukan  babinsa diwilayah binaan, bertujuan untuk mempererat jalinan silaturahmi dan komunikasi antara perangkat desa dengan aparat teritorial yakni Babinsa yang mempunyai tanggung jawab wilayah binaan.

Apabila jalinan komunikasi dengan perangkat Desa sudah erat terbina maka untuk warga desa akan selalu dapat mengikuti dengan keakraban yang dijalin kesehariaanya.

Selain itu, dalam komsosnya tersebut Babinsa mengajak aparat desa bersama – sama, untuk terus aktif menghimbau warga masyarakat agar tidak panik dalam menyikapi wabah Covid-19. Namun, warga tetap waspada dengan melakukan protokol kesehatan,,” ujar Serda Masdir.

Kepala Desa Dalingsaheng, Bapak Samaun Sundana mengucapkan terimakasih atas kunjungannya Babinsa dalam melalukan komsos di kantornya. Semoga dengan kunjungannya ini dapat mempererat tali silaturrahmi kita antara perangkat desa dengan aparat teritorial.” Ucapnya.  (e’Q)

Related posts