Dandim Tekan Babinsa Siapkan Putra-putri Terbaik Dari Setiap Wilayah Binaan Untuk Calon TNI AD

SANGIHE, megamanado com- Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto, S.I.P, tekankan Babinsa jajaranya, untuk memberikan pembinaan dan mempersiapkan fisik para pemuda yang ada di wilayah binaan menjadi Prajurit TNI AD, seperti dilakukan oleh Babinsa Koramil 1301-07/Tabut Serda Rofik Efendi, Senin (3/8/2020), yang memberikan pembekalan fisik kepada Pemuda-Pemudi yang mendaftar di Koramil 1301-07/Tabut, bertempat di halaman Makoramil, Kampung Bengketang Kecamatan Tabukan Utara.

Pembinaan fisik yang dilakukan oleh Babinsa kepada warga binaan tersebut, bertujuan untuk menyiapkan fisik para calon TNI AD agar mempunyai fisik prima dan siap mengikuti proses seleksi menjadi calon Prajurit TNI, pembinaan yang di berikan meliputi pelatihan kesegaran jasmani yang terdiri dari lari 12 menit, Pull Up, Sit Up, Push Up, Lungers dan Shuttle Run. Tingginya antusias para pemuda pemudi menjadi Prajurit TNI di wilayah Tabukan Utara, dibuktikan dengan banyaknya pendaftar pada setiap penerimaan Prajurit.

“Pembinaan ini kita lakukan setiap hari, agar fisik dan mental mereka siap menghadapi seleksi yang diujikan. Selain pembinaan fisik, kita juga mengecek kelengkapan administrasi dan memberikan sedikit pengetahuan tentang urut-urutan tes yang akan dijalani, Saya sangat berharap mereka semua dapat lulus menjadi Prajurit TNI,” ujar Serda Rofik Efendi.

Terpisah, Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto S.I.P mengatakan,” Menjadi prajurit TNI AD merupakan hak seluruh warga negara, dengan melewati berbagai seleksi yang sudah ditentukan, dengan tujuan menjaring putra-putri terbaik bangsa untuk mengabdikan diri menjadi Prajurit TNI. Penerimaan Prajurit TNI AD tidak dipungut biaya, Saya himbau berhati-hati bila ada oknum yang menjanjikan kelulusan dengan imbalan, selaku aparat teritorial Kodim 1301/Sangihe akan mendorong para generasi penerus Bangsa dalam menggapai cita-cita mereka,” pungkasnya.  (e’Q)

Related posts