Maksimalkan Kunker, Senator SBANL Serap Aspirasi Sejumlah SKPD Minahasa

Maksimalkan Kunker, Senator SBANL Serap Aspirasi Sejumlah SKPD Minahasa
Anggota DPD RI Stefanus BAN Liow bersama sejumlah pejabat Minahasa (foto:ist)

Minahasa, megamanado.com– Anggota Komite II DPD-RI Ir Stefanus BAN Liow (SBANL) MAP, memaksimalkan kunjungan kerjanya (Kunker), di Kabupaten Minahasa.

Senin, (27/7/2020) bertemu Bupati Dr Ir Roy Octavianus Roring, pada Kamis,  (30/7), SBANL turun lapangan menyerap aspirasi di sejumlah SKPD Kabupaten Minahasa. Instansi pertama yang didatangi adalah Dinas Pertanian.

Di tempat ini Senator SBANL melakukan diskusi bersama Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Minahasa Drs Ronald Rundengan MSi dan para kepala bidang.

Kemudian dilanjutkan ke Dinas Kelautan dan Perikanan.  Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Minahasa Lendy Aruperes SPi bersama Sekretaris dan Kabid menyambut hangat dan menyampaikan sejumlah aspirasi kepada Senator SBANL.

Terakhir, Senator SBANL mendatangi Dinas Lingkungan Hidup. SBANL, yang   Ketua Komisi P/KB Sinode GMIM Periode 2014-2018 ini, di terima dengan penuh keakrapan.

Kadis Lingkungan Hidup Drs Vicky Kaloh, selain menyampaikan beberapa penting sebagai aspirasi, dalam diskusi tersebut, sempat menyentil figur  sederhana SBANL yang tidak berubah.

Sementara, SBANL mengatakan mendapat banyak masukan penting sekitar RUU  Cipta Kerja serta Pengawasan Implimentasi UU tentang Perkebunan, Perlindungan Varietas Tanaman, Sistem Budidaya Pertanian Berkelanjutan, Perikanan, Kelautan dan Lingkungan Hidup.

“Banyak hal penting yang diserap dari Pemerintah Daerah Minahasa, terkait pembahasan RUU tentang Cipta Kerja dan Pengawasan Implimentasi UU terkait bidang pertanian, perikanan dan lingkungan hidup. Selain itu sejumlah  permasalahan daerah juga terungkap dalam kunjungan  ini,” ujarnya.

Tak lupa juga SBANL mengucapkan terima kasih atas respon serius dan terbuka dari Bupati Minahasa dan SKPD. “Saya perlu memberi apresiasi, terima kasih yang mendalam atas respon serius dan terbuka, “kata suami Sekretaris WKI GMIM tiga Periode Ir Miky Junita Linda Wenur, MAP, Sabtu (1/8/2020).

Bupati Minahasa melalui Asisten II Ir Wenny Talumewo mengatakan, hasil pertemuan/diskusi tersebut akan dirumuskan bersama, kemudian akan diserahkan secara resmi,  kepada Anggota Komite II DPD RI Ir Stefanus BAN Liow, MAP.

Sebelumnya pada Senin (27/7/2020), saat bertemu Bupati Minahasa, Dr. Ir. Roy Octavianus Roring, MSi,  Wakil Ketua Komite II DPD RI, Ir. Stefanus BAN Liow, MAP  menyampaikan rencana kunjungan ke sejumlah SKPD di Pemkab Minahasa, untuk menginventarisasi materi Rancangan Undang-undang (RUU) tentang Cipta Kerja dan Pengawasan Implementasi sejumlah undang-undang.

Bupati Minahasa  berharap nantinya pertemuan dan diskusi dengan para kepala SKPD terkait dapat memberikan masukan permasalahan dan usulan program atau kegiatan yang dapat disampaikan kepada pemerintah pusat. (don)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply