Respon Permintaan Masyarakat, TGB Siap Maju Pilwako Bitung

Tedy Ginsel Basare menyapa warga (Foto: ist)

Bitung, megamanado.com-Tedy Ginsel Basare atau TGB mendapat dukungan luas untuk maju pada pemilihan wali kota (Pilwako) Bitung 2020. Dukungan itu pun ia respon dengan baik

“Sejumlah tokoh masyarakat, meminta agar saya mencalonkan diri dalam Pemilukada serentak. Sudah tentu permintaan ini, saya akan jawab. Saya siap menjadi Calon Wakil Walikota Bitung periode 2020-2025,” ujar Tedot panggilan akrab TGB.

Read More

Ia ingin membawa Bitung lebih maju dan lebih hebat. Dengan komunitas Nusa utara mencapai 67% di kota kaki gunung dua sodara itu, TGB siap mengembangkan budaya Nusa Utara menjadi salah ikon pariwisata di Bitung. Tentu saja budaya lainnya juga dikembangkan bersamaan.

Istimewa

“Pengembangan ekonomi kreatif lewat pariwisata harus ditingkatkan. Pembangunan perlu digenjot agar Bitung menjadi kota modern dan berbudaya,” ungkap TGB.

Ia siap merangkul  semua kelompok. Jika mendapat amanah dari masyarakat, ia siap menjadikan Bitung kota yang ramah, aman, rukun dan damai.

“Kalau budaya Nusa Utara ‘Yakang Ganting Gaghurang’ (Yang tua pengganti orang tua). Ini menjadi dasar bagi warga Nusa Utara, begitu juga bagi saya pribadi sangat-sangat menghormati yang tua. Ketika hormat kepada yang lebih tua sudah pasti yang tua akan sangat menyayangi kita seperti anak mereka,” ucap Basare.

Ia pun memohon doa restu akan kerinduannya ke semua masyarakat untuk niat baiknya tersebut. “Tabea sikite kebi Mawu Ruata Mengalamate lai mendiaga Banua Bitung i Kakendage, Aming,” katanya. (*/nji)

Related posts