Nasdem Godok Tiga Nama Pendamping VAP di Pilgub Sulut, Lomban: Semua Kader Wajib Mendukung

Nasdem Godok Tiga Nama Pendamping VAP di Pilgub Sulut, Lomban: Semua Kader Wajib Mendukung
Salam restorasi dari VAP dan pengurus DPD Nasdem Sulut (Foto: Enji/MMC)

Manado, megamanado.com-Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem memberi mandat kepada DR (HC) Vonnie Anneke Panambunan (VAP) STh sebagai Calon Gubernur (Cagub) Sulut. Penyerahan mandat tersebut diserahkan langsung  Ketua Bappilu Nasdem pusat, Prananda Paloh kepada politisi yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Minahasa Utara (Minut) itu.

Lantas siapa yang akan menjadi pendamping VAP sebagai calon wakil gubernur (Cawagub) Sulut?  Dalam jumpa pers yang digelar di Sekretariat DPW Nasdem Sulut, Rabu (1/7/2020) Max Lomban menyebut ada tiga nama. Sayang Ketua DPD Nasdem Sulut itu masih merahasiakan ketiga nama tersebut.

 “Kita tunggu saja 10 hari dari sekarang. Intinya dalam waktu dekat DPP Nasdem akan mengumumkan,” kata Lomban.

Suasana jumpa pers di Kantor DPD Nasdem Sulut (Foto: Enji/MMC)

Sebagai pimpinan partai Nasdem di daerah Nyiur Melambai, Lomban menginstruksikan seluruh kader dan simpatisan, mulai dari tingkat provinsi hingga lingkungan untuk mendukung VAP sebagai calon Gubernur Sulut. “Ini sebagai pernyataan sikap kami mendukung ibu VAP untuk maju dalam Pilkada Sulut,” ujar  calon petahana di Pilwako Bitung itu.

VAP dipilih Partai Nasdem menurut Lomban karena sudah lama berbuat untuk masyarakat. Soal mengapa perempuan yang didorong di Pilgub, Wali Kota Bitung ini mengatakan partainya memberi kesempatan kepada kader terbaik.

“Perempuan di Partai Nasdem juga luar biasa. Di DPR RI kami meloloskan dua srikandi yakno Felly Runtuwene dan Hillary Lasut. Kami pun percaya Ibu VAP bisa memenangkan Pilgub Sulut,” kata Lomban.

Sementara VAP menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh karena sudah memercayakan dirinya untuk maju sebagai Cagub Sulut.  Terkait calon Wakil Gubernur Sulut, VAP menyerahkan semuanya kepada DPP Nasdem.

Maju sebagai Calon Gubernur Sulut itu merupakan cita-cita saya dan dijawab oleh Tuhan. Saya berani karena iman. Saya tidak takut melawan siapa jika Tuhan memberkati saya. Saya siap membawah nama Nasdem untuk lebih bersinar,” ungkap VAP.

Selain Lomban dan VAP, turut hadir dalam jumpa pers tersebut adalah Sekretaris DPW Nasdem Sulut Victor Mailangkay dan sejumlah pengurus partai yang mengusung jargon restorasi tersebut. (*/nji)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply