Pertimbangan Kapasitas dan Kesamaan Program, Demokrat Manado Pilih HJP Dampingi MDB

Mor Dominus Bastian dan Hanny Jost Pajouw (istimewa)

Manado, megamanado.com- Nama-nama yang akan bertarung pada pemilihan wali kota (PIlwako) Manado 2020 mulai mengkristal. Setelah pasangan Juyleta Paulina Amelia Runtuwene (JPAR)-Harley Alfredo Benfica Mangindaan (HABM) yang disebut-sebut diusung Nasdem, kini muncul duet Mor Dominus Bastian (MDB) dan Hanny Jost Pajouw (HJP).

Duet MDB-HJP bakal menjadi jagoan Demokrat Manado. Ketua DPC Demokrat Manado, Noortje Van Bone (NVB) mengatakan telah mengirim nama HJP ke DPP sebagai bakal calon wakil wali kota mendampingi MDB selaku bakal calon wali kota.

Read More

HJP pemimpin yang berdedikasi dan berkomitmen mensejahterahkan masyarakat. Ia punya kapasitas dan kemampuan memimpin Manado,” kata NVB saat dihubungi media ini Senin (22/6/2020).

Pertimbangan lainnya Demokrat punya kesamaan program dengan HJP. “Demokrat Manado dan HJP sama-sama mencanangkan program berbasis lingkungan dan teknologi. Kami juga punya kesamaan visi dalam mengatasi banjir dan meningkat perekonomian daerah,” ujar NVB.

Makanya setelah bertemu HJP dan berkomunikasi dengan keluarganya dari Langowan, Demokrat yakin dengan pilihan mereka. “MDB dan HJP sama-sama berkomitmen memajukan Manado dan mensejahterahkan masyarakat,” ungkapnya.

NVB menyebut dua bakal kandidat yang akan mewakili partai berlambang mercy itu tak pernah membicarakan pembagian kekuasaan. “Tidak ada surat perjanjian apapun dan tidak ada pembahasan soal porsi kekuasaan jika kelak mendapat amanah dari masyarakat. Yang ada hanya komitmen untuk memajukan Manado dan mengupayakan yang terbaik buat kesejahteraan masyarakat,” kata NVB.

Keputusan DPC menduetkan MDB-HJP tersebut disokong penuh pimpinan anak cabang (PAC) se-Manado. “Partai Demokrat mempersembahkan putra terbaik untuk Manado. MDB-HJP pasangan paripurna dan dikenal takut akan Tuhan,” ujar Srikandi Kombis mewakili pengurus PAC Manado.

MDB menurut dia berpengalaman karena lima tahun menjadi wakil wali kota.“Track recordnya sejauh ini baik. MDB pemimpin berintegritas yang pasti bisa mewujudkan janji dan harapannya,” ucap Kombis.

Sementara HJP yang saat ini menjadi staf khusus gubernur bidang ekonomi sangat paham permasalahan ekonomi di Manado. “HJP pernah dinobatkan sebagai salah satu pengusaha terbaik Indonesia,” sebut Kombis.

Pasangan ini juga menggambarkan keberagaman di Manado. “MDB merupakan kombinasi etnis Sangihe dan Minahasa. Adapun HJP berasal dari Langowan,” ungkapnya.

Dengan berbagai keunggulan yang dimiliki MDB-HJP, Demokrat optimistis bisa mengulang kemenangan di Manado. Linda Somba salah satu kader Demokrat Manado mengaku siap all-out memenangkan MDB-HJP bersama seluruh kader dan simpatisan partainya.

Linda juga menyebut kalau SK untuk MDB-HJP sementara diproses di DPP Demokrat. “DPC Manado sudah menyampaikan ke DPP untuk bekerja keras dan siap membayar kepercayaan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan sesepuh partai Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY,” ujar Linda. (*/alc)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *