Sinergitas TNI-POLRI Dalam Pencegahan Penyebaran Covid 19

SANGIHE, megamanado com- Upaya untuk memutuskan rantai penyebaran Virus Corona, dilakukan personil Babinsa Koramil 1301-01/Tagulandang Serda Masdir bersama Bhabinkamtibmas Brigadir J Gansareng, Sabtu (13/6/2020), lakukan Komsos bersama Perangkat Desa Buang Kecamatan Biaro, Kabupaten Kepulauan Sitaro.

Babinsa harus senantiasa berkomunikasi dengan perangkat desa di wilayah binaannya. Selain bersilaturohmi juga membahas tentang keamanan sehingga masyarakat merasa nyaman dalam beraktifitas sehari hari, sebagai bagian dari pembinaan teritorial untuk menjaga kondusifitas wilayah. Komunikasi Sosial yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1301-01/Tagulandang bersama Bhabinkamtibmas di kantor Desa Buang, dalam rangka meningkatkan senergitas untuk melakukan upaya pencegahan dan memutus mata rantai Covid-19 di wilayah binaan.

“Tujuan Komsos kita kali ini, untuk meningkatkan Koordinasi terhadap pencegahan Virus Corona di Desa Buang ini, karena sangat penting menjalin kerjasama yang baik antara Babinsa, Bhabinkamtibmas serta pemerintah desa setempat untuk memberikan himbauan kepada masyarakat, agar mematuhi anjuran Pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid 19,”

Selain itu, kita juga akan meningkatkan pengawasan dan pemeriksaan terhadap warga yang baru tiba dari luar daerah, dengan mendirikan Posko Covid 19 di depan pintu masuk Desa Buang.

“Tentunya dengan penjagaan dari tiga pilar bersama Tim medis dan relawan Covid 19 dari warga desa Buang sendiri,” tutupnya. (e’Q)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *