Guna Penuhi Kebutuhan Spesifik Anak, Persit KCK Kodim 1301/Sangihe Serahkan Makanan Pendukung

SANGIHE, megamanado com- Persit kartika Chandra Kirana Cabang XIII Kodim 1301/Sangihe Koorcab Rem 131/ Santiago PD XIII/Merdeka, Rabu, (27/5/2020), menggelar kegiatan pemenuhan kebutuhan spesifik berupa makanan pendukung untuk menunjang kesehatan anak-anak, kegiatan dipusatkan
di Asrama Kodim 1301/Sangihe yang berada di Mahena dan malebur Kec. Tahuna serta Asrama Indrehap di Kec. Tahuna Timur.

Ketua Persit kartika Chandra Kirana  Cab XIII Kodim 1301/Sangihe Koorcab Rem 131/ Santiago PD XIII/Merdeka, Ny. Lina Rachmat Christanto, SIP, M.si, berharap saat penyerahan bantuan, akibat
merebaknya wabah Virus Corona, mengakibatkan dampak yang luar biasa bagi kehidupan masyarakat, mulai sektor perekonomian hingga pada sektor kesehatan. Menyikapi situasi dan kondisi tersebut, Persit Kodim 1301/Sangihe berupaya memenuhi kebutuhan gizi bagi anak-anak anggota Kodim 1301/Sangihe.

“Adapun pengurus Persit berikan saat ini berupa paket bingkisan kepada sejumlah anak berusia 0-2 Tahun, 3-4  Tahun dan 5-17 tahun yang tergolong kelompok rentan terdampak Covid-19 di Kodim 1301/Sangihe, bantuan tersebut berupa makanan pendukung misalnya susu, kacang hijau, vitamin, dan berbagai kebutuhan anak lainya,” jelasnya.

Ditambahkan Ny. Lina Rachmat Christanto, SIP, M.si, selaku Ketua Persit kartika Chandra Kirana Cab XIII Kodim 1301/Sangihe, Kegiatan ini merupakan upaya peningkatan Gizi anak-anak yang rentan terkena dampak Kesehatan akibat wabah Virus Corona, dengan memberikan makanan dan Vitamin tambahan guna memenuhi kebutuhan spesifik untuk kesehatan anak-anak kita.

“Perhatian ini juga menjadi penyemangat agar anak-anak dapat bertumbuh dengan sehat dan terhindar dari Virus Corona (Covid 19), karena mereka merupakan generasi penerus bangsa yang harus kita perhatikan pertumbuhan dan Gizi nya,” kunci Ketua Persit. (e’Q)

Related posts