Diklat Online Hantar Sulut Selangkah Maju

Diklat Online Hantar Sulut Selangkah Maju
Jevie Mailangkay (ist)

MANADO, megamanado.com – Diklat online menggunakan Aplikasi Zoom cloud Meeting yang di ikuti oleh Guru-guru di Indonesia berhasil mengentak Sulut. Diklat ini diprakarsai Ikatan Guru Indonesia (IGI) Provinsi Sulawesi Utara dengan Slogan “IGI Sulut Hebat Menginspirasi Negeri” melalaui Diklat Daring yang di laksanakan selama 2 hari (20 Mei dan 22 Mei 2020 ) dengan Nara sumber sesi 1-20 Mei 2020 Dalvian Taroreh (materi Video Pembelajaran)dan Sesi 2-Jevie Maliangkay (Mengkreasikan Blog).
Adapun kuota yang di batasi sebanyak 50 Peserta dan melalui tahapan Registrasi, serta dilakukan dengan proses seleksi dari tim Panitia Kegiatan untuk guru-guru yang memiliki antusias untuk belajar dan mengembangkan diri.

Kata Narasumber Jevie Mailangkay, Diklat daring ini sengaja dibuat untuk memanfaatkan waktu “Work of Home” Bagi semua guru di Indonesia khususnya di Sulawesi Utara saat menghadapi Pandemi Covid 19.
“Sekolah memang libur sesuai dengan anjuran pemerintah, namun proses belajar-mengajar harus tetap berjalan sebagaimana mestinya mesikipun dengan memanfaatkan media teknologi meeting online, “paparnya.

Diklat ini di buka oleh Ketua Umum Ikatan Guru Indonesia Muhammad Ramli Rahim, dalam sambutannya mengajak guru-guru tetap semangat untuk mengembangkan diri mengikuti diklat daring dan bagi nara sumber untuk terus berkarya mengembangkan pembelajaran daring dengan berbagai Aplikasi dan Ilmu yang dapat di bagi ke seluruh guru di Indonesia sesuai Motto Ikatan Guru Indonesia Sharing and Growing Together (Berbagi dan Bertumbuh bersama-sama). Sambutan selanjutnya oleh Ketua IGI Sulawesi Utara Dr Florensia Rembet.

Ia juga turut menjadi salah satu nara sumber dalam kegiatan Diklat Daring dengan Materi ‘Kegiatan Pemanfaatan Media Pembelajaran Blog sebagai salah satu alternatif media pembelajaran yang edukatif dan menyenangkan bagi siswa, berbagi itu Indah apalagi bisa bermanfaat bagi orang lain terutama di bidang pendidikan’. (cie)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply