Peran Babinsa Cegah Covid 19 di Tabukan Selatan

Peran Babinsa Cegah Covid 19 di Tabukan Selatan

SANGIHE, megamanado com- Langkah memutuskan rantai Virus Corona di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1301-09/ Kecamatan Tabukan Selatan (Tabsel), Kopda Suardin bersama Bhabinkamtibmas mendampingi tim kesehatan dari Puskesmas Manalu, periksa suhu badan bagi warga yang baru saja kembali dari kota Manado, posko pemeriksaan dipusatkan di Kampung Lesabe Kecamatan Tabukan Selatan.

Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah penyebaran wabah Virus Corona di daerah tersebut, dan pemeriksaan yang dilakukan sudah menjadi Protokol Kesehatan yang dikeluarkan oleh pemerintah.
Untuk menekan penyebaran Covid 19, Pemerintah Daerah membentuk Tim Gugus Tugas di masing-masing Desa guna meningkatkan Pemeriksaan dan pendataan bagi warga yang baru tiba dari luar daerah.

“Kita terus bersinergi bersama Tiga Pilar dan Petugas medis, guna terus memberikan himbauan kepada masyarakat agar mematuhi anjuran Pemerintah dan mendata serta melakukan pemeriksaan terhadap warga yang baru tiba dari luar daerah, ini semua dilakukan demi kepentingan bersama dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” ujar Babinsa.

Langkah ini harus mendapat dukungan dari masyarakat, apalagi bagi mereka yang baru melakukan perjalanan di luar darah. “Dukungan masyarakat yang dimaksud disini, masyarakat harus jujur kepada petugas, karena ini demi keselamatan kita bersama,” kunci Babinsa. (e’Q)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply