Sambut Idul Fitri, SAS Berbagi Kasih dengan Umat Muslim Tomohon

Penyerahan bantuan secara simbolis dari SAS ke perwakilan umat muslim Tomohon (ist)

Tomohon, megamanado.com – Wakil Wali Kota Tomohoh Syerly Adelyn Sompotan (SAS) menyerahkan 100 paket bahan makanan bagi masyarakat Muslim di Kota Tomohon yang sangat terdampak wabah Covid-19. Bantuan ini juga rangka dalam menyambut Idul Fitri 1441 Hijriah.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis dari SAS kepada Pengurus Yayasan Al-Mujahidin, Kamis (21/5/2020) siang. Penyerahan tetap mengutamakan protap kesehatan dan tidak menimbulkan keramaian.

Read More
SAS menyapa warga dengan kasih (ist)

“Penyerahan bantuan ini dalam rangka Hari Raya Idul Fitri. Saya berbagi kasih dengan umat muslim yang terdampak Covid-19,” ujar SAS.

Menurut dia, pemberian bantuan ini bukan yang pertama. “Ini bukan hanya sekarang saya melakukannya. Tapi sudah dari tahun-tahun yang lalu dalam rangka Idul Fitri,” ucapnya.

Dijelaskan SAS, pemberian tahun ini agak berbeda dari yang biasanya memberi bahan kue. Tahun ini memberi bahan makanan. “Ini bentuk kepedulian saya dan keluarga buat umat muslim yang ada di Kota Tomohon. Ada beras, berbagi bahan pokok dan minyak goreng dan ada APD berupa masker,” katanya.

“Mungkin pemberian kami sangat kecil, tapi harapan kami bisa berguna dan bermanfaat bagi keluarga yang menerima bantuan kami ini,” kata wanita cantik lagi.

Sementara Pengurus Yayasan Al-Mujahidin Bram Abdul Mahmud atas nama umat Muslim yang ada sangat berterima kasih kepada Ibu SAS.

 “Karena situasi pandemi ini, apapun yang diberikan itu Insyaallah sangat bermanfaat buat yang terdampak. Kami ucapkan terima kasih kepada ibu Wakil Walikota yang sudah peduli kepada kami dengan memberikan bantuan berupa pamet sembako ini,” tuturnya didampingi Imam Masjid Sutardji.

Tak hanya itu, Wawali juga turut mengunjungi sejumlah keluarga Muslim yang ada dengan memberikan bantuan bahan makanan yang serupa. (*/nji)

Related posts