Pandemi Covid-19, Wakil Rakyat Manado Tak Jemu Ingatkan Warga Soal Protap Kesehatan

Pandemi Covid-19, Wakil Rakyat Manado Tak Jemu Ingatkan Warga Soal Protap Kesehatan
Ketua DPRD Manado Aaltje Dondokambey dan staf turun mengedukasi warga dan membagikan masker (Foto:ist)

MANADO, MMC-Sudah tiga bulan, pandemi coronavirus disease 2019 atau covid-19 belum memperlihatkan tanda-tanda akan berakhir. Bahkan warga yang positif terjangkit virus yang awalnya berasal dari Wuhan, China itu terus bertambah.

Menggunakan masker dan menjaga jarak selalu diperlihatkan Wakil Ketua DPRD Manado Noortje Van Bone dalam rapat terbatas atau saat turun menemui warga (Foto: ist)

Kondisi ini menjadi perhatian serius sejumlah wakil rakyat Manado. Selain turun membagikan alat pelindung diri seperti masker dan sembako, mereka juga tak jemu mengingatkan warga untuk tetap mengikuti protap kesehatan sebagaimana yang dianjurkan pemerintah. 

Ketua DPRD Manado Aaltje Dondokambey bersama timnya misalnya keliling berbagai kelurahan di Manado. “Warga harus disiplin dalam menjalankan protap kesehatan. Menggunakan masker, mencuci tangan dan pakaian yang digunakan serta tetap menjaga jarak. Pola hidup bersih harus dibiasakan,”ujar Aaltje saat ditemui wartawan sedang memberi edukasi kepada warga di Taas, Kecamatan Tikala, Sabtu (9/5/2020).

Legislator Manado Mona Kloer mengimbau warga untuk ikut anjuran pemerintah (Foto: ist)

Upaya yang sama dilakukan Wakil Ketua DPRD Manado Noorje Van Bone. Setiap hari turun menyalurkan 200 paket makanan untuk buka puasa dan sembako lainnya, Van Bone meminta masyarakat untuk bersatu melawan covid-19. “Caranya dengan mengikuti anjuran pemerintah dengan baik. Jangan pergi ke tempat keramaian. Setiap pulang rumah, mandi atau bersih-bersih diri dulu barau bercengkarama dengan anggota keluarga,” ucap Van Bone.

Selain menyerap aspirasi warga, Meikel Maringka juga mengingatkan warga untuk bersatu melawan covid-19 dengan pola hidup sehat (ist)

Imbauan untuk selalu menjaga jarak dan membiasakan pola hidup sehat selalu disampaikan Wakil Ketua DPRD Manado, Adrey Laikun. Politisi Partai Nasdem ini percaya Covid-19 akan cepat berlalu kalau semua warga disiplin mengikuti anjuran pemerintah.

Di sisi lain, Adrey pun ikut merogoh koceknya untuk membantu warga terdampak covid-19. “Tetap juga kita bawa dalam doa agar virus ini bisa segera berakhir,” ujarnya.

Hengky Kawalo melakukan penyemprotan disinfektan (ist)

Upaya pimpinan DPRD Manado tersebut juga diikuti sejumlah legislator lainnya seperti Jurani Rurubua, Jeane Lalujan, Jeane Sumilat, Lily Walandha, Franseska Kolanus, Benny Parasan,  Meikel Maringka, Christy Masengi, Mona Kloer, Vanda Pinontoan, Sony Lela, Hengky Kawalo, Royke Anter, Didi Tangkau dan Lily Binti. 

Tak hanya mendistribusikan bantuan, mereka juga terus mengingatkan warga untuk ikut memutus mata rantai covid-19 dengan disiplin mengikuti protap kesehatan. (wan/liputan khusus)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply