Reses di Buha, FJK akan Kawal Aspirasi yang Disampaikan Masyarakat

Reses di Buha, FJK akan Kawal Aspirasi yang Disampaikan Masyarakat

Manado, MMC — Personel Komisi IV DPRD Manado, Franseska Julia Kolanus (FJK), memanfaatkan masa reses pertama tahun 2020 dengan menyerap aspirasi masyarakat di Kelurahan Buha, Kecamatan Mapanget, Selasa (5/5/2020).

Reses ini dilakukan dengan mengikuti standar protap Covid-19 sesuai dengan anjuran pemerintah yaitu physical distancing dan social distancing.

FJK mengungkapkan, reses ini berbeda dengan yang sebelumnya, karena kondisi darurat Covid-19 jadi penerapannya bertahap, dibatasi sepuluh orang.

“Kalau ditanyakan soal aspirasi, tentu akan dikawal dan diteruskan kepada pemerintah kota. Diharapkan masyarakat bersabar, serta terus mengikuti anjuran pemerintah terkait dengan social distancing. Agar supaya pencegahan bisa cepat selesai,” ungkapnya.

Yang menarik dalam reses ini, aspirasi yang disampaikan masyarakat tidak disampaikan langsung, melainkan ditulis dalam secarik kertas.

“Adapun keluhan warga mengenai saluran air bersih dan bantuan sosial pemerintah bagi masyarakat terdampak Covid-19, termasuk juga permintaan untuk dimasukkan dalam daftar program PKH,” ujar FJK.

Terkait dengan hal tersebut, dirinya menjelaskan, darurat Covid-19 secara umum dirasakan dampaknya oleh masyarakat, untuk itu kata FJK bahwa pemerintah punya peranan penting memberikan jaminan sosial dalam bentuk bantuan sosial.

“Semua merasakan dampak ini, jadi perlu perhatian khusus dari pemerintah terkait dengan bantuan. Dan reses ini salah satu bentuk kepedulian DPRD bagi masyarakat guna saling membantu,” ujar Srikandi Partai Demokrat ini.

FJK sendiri mengaku antusias dengan kehadiran warga meski dilakukan secara bertahap dan akan menindaklajuti setiap aspirasi sampai pada tahap realisasi melalui pihak eksekutif sebagai mitra kerja legislatif.(wan)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply