Ikut Protap Kesehatan, Meikel Maringka Jaring Asmara selama Tiga Hari di Lima Kelurahan

Ikut Protap Kesehatan, Meikel Maringka Jaring Asmara selama Tiga Hari di Lima Kelurahan
Warga datang secara bergilir dan tetap menjaga jarak (Foto: ist)

Manado, Megamanado.com-Personil Komisi I DPRD Manado, Meikel Stif Maringka (MSM) memanfaatkan masa reses perdana tahun 2020 dengan baik. Politisi Partai Golkar itu menjemput aspirasi masyarakat (asmara) di luar masa sidang dengan menerapkan protap pencegahan coronavirus disease 2019 atau covid-19. 

MSM terpotret menjaring asmara di lima kelurahan selama tiga hari. Aksi marathon itu ia lakukan supaya bisa menyerap semua aspirasi konstituennya di lima kelurahan tersebut. 

Reses berlangsung dengan memerhatikan protap pencegahan covid-19 (Foto: ist)

MSM terlebih dahulu menemui masyarakat Sabtu (2/5/2020) di Kelurahan Winangun I, Kecamatan Malalayang, kemudian di Kelurahan Sario Utara dan Kelurahan Sario, Kecamatan Sario.

Selanjutnya, Ketua AMPI Manado ini menyambangi masyarakat di Kelurahan Titiwungen Selatan, Kecamatan Sario pada Senin (4/5/2020) dan terakhir di Kelurahan Sario Tumpaan, Selasa (5/5).

Di setiap lokasi reses, MSM menyiapkan fasilitas cuci tangan. Warga yang datang juga diatur sesui protap social dan physical distancing. “Kami mengedepankan protap kesehatan. Pembagian makanan dan snack juga kami lakukan secara bertahap. Tidak boleh ada penumpukan warga,” kata MSM saat dihubungi Selasa (5/5/2020).

Dari lima titik kegiatan itu, MSM menyebut aspirasi masyarakat terkait erat dengan saat ini. Selain juga beberapa aspirasi menyangkut infrastruktur drainase dan penerangan jalan.

“Masyarakat sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah dan mendorong pemerintah untuk memaksimalkan penanganan Covid-19 sehingga roda perekonomian bisa pulih dan berjalan normal lagi,” ungkapnya.

Ia berjanji untuk memperjuangkan aspirasi yang dihimpunnya itu di DPRD Manado. “Saya akan sampaikan ke Pemerintah Kota Manado tentang apa yang dirasakan dan diharapkan masyarakat. Tentu kita akan memakai skala prioritas,” ujar MSM. (*/rey)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply