Selama Ramadhan, Demokrat Manado Bagikan 200 Paket Makanan Berbuka Puasa

Ketua DPC Demokrat Manado Noortje Van Bone (tengah) bersama personil Fraksi Demokrat Manado usai penyaluran bantuan(Foto: adm)

Manado, MEGAmanado-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Manado memaknai bulan suci Ramadhan dengan berbagi paket makanan berbuka puasa. Sejak hari pertama puasa, kader dan pengurus DPC Demokrat Manado door to door membagikan makanan untuk jemaah yang hendak berbuka puasa.

“Setiap hari tim kami membagikan 200 paket khusus untuk berbuka puasa. Saya dan pengurus serta Wakil Wali Kota Manado Mor Bastian yang menyiapkan 200 paket makanan siap saji tersebut,” kata Ketua DPC Demokrat Manado Noortje Van Bone saat ditemui wartawan di sela-sela aksi berbagi makanan berbuka puasa itu di Masjid Al-Maqbulin Taas, Kecamatan Tikala, Sabtu (2/5/2020).

Read More
Paket makanan berbuka puasa yang diantar di Masjid Asmul Husna (Foto: jo/ant)

Wakil Ketua DPRD Manado ini bersyukur karena semua anggota Fraksi Demokrat Manado mau terlibat dalam aksi berbagi paket makanan di bulan suci. “Royke Anter selaku ketua fraksi, Lily Walandha, Vanda Pinontoan, Fransiska Kolanus dan Maikel Towoliu semua terlibat,” ujar Van Bone.

Sebelum menyalurkan makanan, DPC Demokrat Manado biasanya sudah mendapatkan data terlebih dahulu dari pengurus masjid. “Yang kita utamakan adalah warga yang membutuhkan,” ujar Linda Somba, salah satu pengurus yang setiap hari membagikan paket makan tersebut.

Membagikan makanan untuk warga yang akan berbuka puasa (Fotro: jp/antara)

Sebelum di Taas, tim sudah menyambangi beberapa wilayah seperti Winangun, Kleak dan Malalayang.  

“Tim sudah mendatangi Masjid  At-Taqwa di Winangun, Masjid Al-Zaidin di Jalam Sea, Baiturahim Manibang, Asmaul Husna di terminal Malalayang dan lainnya.  Tim juga mengunjungi rumah-rumah warga,” kata Lily Walandha, Ketua Komisi IV DPRD Manado yang juga kader Demokrat Manado.  

Door to door menyalurkan makanan (Foto: jo/antara)

Lily berharap umat muslim menjalankan ibadah puasa dengan baik di bulan Ramadhan. Meski berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena terjadi di tengah pandemi Covid-19, Lily dan segenap pengurus Demokrat Manado percaya semangat warga muslim Manado dalam menjalani ibadah di bulan suci tetap terjaga.

Sementara sejumlah warga menyampaikan terima kasih atas kepedulian Partai Demokrat Manado. “Di tengah pandemi corona Partai Demokrat mau berbagi untuk warga yang membutuhkan. Paket makanan atau bantuan yang diberikan dengan tetap menggunakan protokol kesehatan dan menjaga jarak. Terima kasih Ibu Van Bone dan semua pengurus Demokrat Manado,” ujar Fahmi, warga Malalayang. (*/nji)

Related posts