Pelan tapi Pasti MDT Rebut Hati Warga Bitung

Pelan tapi Pasti MDT Rebut Hati Warga Bitung
MDT membagikan masker kepada warga (Foto: ist)

BITUNG, Megamanado-Langkah Martin Daniel Tumbelaka atau MDT menuju pemilihan wali kota (Pilwako) Bitung makin terbuka seiring dengan popularitasnya yang makin menanjak. Meninggalkan kesibukannya sebagai seorang promotor dan pengusaha di Jakarta, MDT fokus melayani warga di Kota Cakalang.

Terpantau sejumlah aktivis dan wartawan, MDT selama wabah virus corona merebak turun langsung memberikan edukasi. Bahkan sekedar memberikan edukasi, ia juga melakukan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah penduduk.

Pengemudi angkutan kota ikut diberikan masker oleh MDT (Foto: ist)

Pria berbadan tinggi itu tak canggung membawa sendiri tanki untuk kemudian ia semprotkan di rumah warga. “Jangan anggap remeh virus ini. Penyebaranya sangat cepat. Penyemprotan ini upaya dan komitmen kami memerangi corona sekaligus turut membantu pemerintah menghentikan virus membahayakan ini,” kata MDT saat ditemui sedang melakukan penyemprotan di Kecamatan Maesa, Rabu (25/3/2020).

Pria yang terbiasa mengucir rambutnya ini tengah menyiapkan truk tanki khusus untuk menyemprot seluruh Kota Bitung. Ia ingin Bitung steril dari virus corona. “Semua wilayah akan kami semprot agar wabah ini tak menyebar di Bitung,” ucapnya.

MDT melakukan penyemprotan disinfektan di rumah penduduk (Foto: ist)

Selain melakukan penyemprotan, bakal calon wali kota dari  PKPI itu juga membagikan masker ke sejumlah warga. “Saya pesan masker secara online karena sudah sulit mendapatkanya di Sulut. Saya dan tim akan membagikan masker secara bertahap,” ujarnya.

Upaya nyata MDT ini rupanya menyentuh hati masyarakat. Pelan tapi pasti elektabilitasnya meningkat. Seantero Bitung membicarakan kiprahnya yang santun dan  bersahaja. Suami Rhein Wawointana Nichlast itu dicintai berbagai kalangan karena pergaulannya yang tanpa sekat dengan semua lapisan, terutama kaum termarjinalkan.

 “Ia berintegritas,  berdedikasi, punya jejaring yang luas dan jiwa leadership. MDT layak diberi kesempatan memimpin Bitung,” kata Sekretaris PKPI Bitung Veysco Dandel. (*/mike)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply