Uskup Manado Pimpin Misa yang Disiarkan secara Live Streaming

Uskup Manado Pimpin Misa yang Disiarkan secara Live Streaming

Manado,MMC-Uskup Manado Mgr. Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC di samping Frater Diakon Jufry Dotulong Pr memimpin Misa Pra Paskah IV di Kapel Keuskupan Manado, Minggu (22/3/2020).

Menariknya, misa yang hanya dihadiri secara terbatas di antaranya penghuni Wisma Keuskupan Manado yakni Pastor John Montolalu Pr (Sekretaris), Pastor Yansen Dianomo Pr (Prokur) dan Pastor Frangky Runtu Pr (Ketua Puspas) ini disiarkan secara live streaming oleh Komsos Kusuma dan Radio Montini.
Pelaksanaan misa seperti ini agar umat bisa mengikuti misa walau dari rumah, sejalan dengan adanya imbauan Uskup agar pelaksanaan misa di gereja-gereja ditiadakan untuk sementara waktu yakni sampai Sabtu,.4 April 2020.

Dalam imbauan Uskup seperti disebutkan dalam surat nomor 109/SE/U/III/2020 tanggal 21 Maret 2020 tentang
himbauan Pencegahan Penyebaran Covid-19 antara lain disebutkan, terhitung Minggu, 22 Maret 2020 sampai Sabtu, 4 April 2020, semua kegiatan yang mengumpulkan umat (perayaan ekaristi, jalan salib, ibadat sabda, pengakuan dosa, latihan koor dan latihan-latihan lainnya) ditiadakan.

Umat, sebut imbauan tersebut, tetap beribadah di rumah sebagai satu keluarga, sambil memergunakan tuntunan-tuntunan tertulis yang dibuat oleh para pastor di tingkat paroki ataupun oleh komisi di tingkat keuskupan, juga sambil mengikuti perayaan-perayaan yang disiarkan secara online atau live streaming oleh lembaga-lembaga yang dapat dipercaya.
“Misa yang disiarkan secara live streaming ini adalah salah satu upaya pencegahan penyebaran virus Corona tersebut,” ujar Mgr. Rolly, sapaan uskup.(*/kal)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply