Kepala Rutan Manado Panen Perdana Kacang Panjang

Kepala Rutan Manado Panen Perdana Kacang Panjang
Kepala Rutan Manado Yusep Antonius (Kiri) dan Kasub Bimbingan Kerja Arjun Djuma Okong. (Foto: dok Rutan Manado)

MANADO, MMC-Terobosan cemerlang yang dilakukan Kepala Rutan Manado Yusep Antonius untuk memanfaatkan lahan tidur menjadi areal perkebunan kini menampakkan hasil nyata. Sejumlah tanaman palawija seperti terong, rica, ketimun dan serei bertumbuh dengan baik.

Bahkan sudah dilakukan panen perdana untuk tanaman kacang panjang, Senin (23/3/2020) pagi. Ka Rutan Yusep Antonius dan Kepala Sub Seksi Bimbingan Kerja Arjun Djuma Okong yang memimpin panen perdana kacang panjang super di lahan tidak terpakai yang kini menjadi lokasi perkebunan potensial di beranggang Rutan Manado tersebut.

Hasil panen perdana, Ka Rutan memberikannya kepada pengelola dapur Rutan untuk dimasak dan bisa dinikmati oleh semua Warga Binaan. ‘’Silahkan, dapur memasaknya,’’ saran Antonius yang bangga dengan hasil panen perdana ini. 

Menurut Arjun Djuma Okong, kacang panjang menjadi komoditi primadona  yang  menjadi prioritas karena waktu panen yang hanya memerlukan waktu satu setengah bulan. ‘’Khusus kacang panjang memang tiga kali panen, setelah itu akan kami maksimalkan pepaya California,’’ ujarnya

Tak heran bila program yang digagas bersama Dinas Pertanian Kota Manado dengan melibatkan warga binaan khusus tipikor itu mendapat apresiasi lansung dari Wali KoTa Manado GS Vicky Lumentut. “Salut buat Pak Yusep Antonius dan Rutan Manado yang mau memanfaatkan lahan tidur menjadi areal perkebunan. Ini bagian dari upaya mendukung program Marijo Bakobong,” kata Lumentut. (*/nji)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply