Legislator PSI Jurani Rurubua Bagikan Ribuan Masker Secara ‘Door to Door’

Manado, MMC — Akibat stok masker dan hand sanitizer (bahan pembersih tangan) kosong di pasaran, legislator Manado dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Jurani Rurubua berinisiatif membagikan masker kepada masyarakat secara ‘door to Door’ atau dari rumah ke rumah.

Read More

Sejak Kamis (19/3/2020) kemarin pagi hingga Jumat (20/3/2020) malam ini, Jurani masih sibuk membagikan ribuan masker tersebut.

“Saya mengambil kebijakan dengan memberikan kepada masyarakat secara door to door agar masyarakat tetap berada dalam rumah, dan memberikan edukasi tentang masker kain berbeda dengan masker kesehatan,” ujar Jurani di sela-sela kegiatannya membagikan masker.

Jurani menjelaskan bahwa masker kain yang dibagikannya tersebut bisa dipakai secara berulang-ulang, namun masker kain tersebut tidak mempunyai bahan yang mengandung anti bakteri. Sehingga harus dicuci terlebih dahulu sebelum masker dipakai.

“Untuk itu harus ditambahkan produk seperti tisu basah yang mengandung anti bakteri atau produk seperti natesh pentiliner yang mengandung nano anti bakteri,” jelas Rani sapaan akrabnya.

Rani mengungkapkan, biasanya jika berjumpa atau bertemu dengan konstituennya pasti memeluk, namun kali ini dirinya harus memberi masker dengan menjaga jarak, sambil mengucapkan maaf hanya bisa melipatkan tangan dan ucapkan terima kasih.

“Senang rasanya bisa berbagi. Jaga kesehatan semua masyarakat yang ku sayangi. Sedih rasanya tidak memeluk dan jabat tangan kalian, tangan kalianlah yang memilih saya tanpa uang. Saatnya saya membalas kebaikan kalian sampai akhir saya menjabat,” tandas dengan penuh haru.(wan)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *