Benny Parasan Singgung Frederik Tangkau Terkait Tupoksi Anggota DPRD

Manado, MMC — Komentar anggota DPRD Manado Frederik Tangkau yang terkesan menyerang sesama personel di lembaga DPRD saat rapat paripurna beberapa waktu lalu, mengundang kritik dari Ketua Komisi I DPRD Manado, Benny Parasan.

Read More

Benny menyayangkan pernyataan yang disampaikan Tangkau tersebut. Seharusnya sesama anggota dewan memahami pendapat lainnya.

“Tidak sepantasnya sesama wakil rakyat mengeluarkan komentar seperti itu. Harusnya Frederik Tangkau bertindak sebagai wakil rakyat bukan wakil eksekutif dalam hal ini pemerintah,” tegas Benny, Senin 16/3/2020).

Lebih lanjut, legislator empat periode itu bahwa berbicara dan mengeluarkan pendapat merupakan hak dari anggota dewan yang diatur dalam undang-undang. Karenanya, wakil rakyat harusnya lebih memahami dan tidak saling mendahului.

“Jadi jangan saling mendahului. Menyimak saja dulu, dia jugakan tidak paham soal insinerator. Kalau ada bantahan, mari kita bahas bersama. Dia wakil rakyat bukan wakil pemerintah. Ini soal harga diri, apa yang dikatakan menyerang personil komisi. Kalau begitu kita akan lawan,” tandas Parasan.

Sementara itu, Meikel Maringka saat dikonfirmasi mengaku sama sekali tidak terpengaruh dengan hal itu.

“Bukan kelas saya untuk terpengaruh dengan kata-kata itu, karena kita di sini sama-sama belajar. Saya kira normatif ketika ada kritikan bagi pemerintah, apalagi anggota dewan punya hak untuk bicara,” pungkas Ketua DPD AMPI Manado itu.(wan)

Related posts