Kembangkan Pariwisata, Bupati Sangihe Sambut Baik Ajakan Walikota Manado

SANGIHE, megamanado com- Rencana kerjasama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sangihe dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado disektor Pariwisata mendapat sambutan baik dari berbagai kalangan, secara khusus Bupati Sangihe, Jabes Ezar Gaghana.

Sebelumnya, Walikota Manado, Vicky Lumentut saat kujungannya ke Sangihe pekan lalu, menyampaikan kepada awak media, keinginan Pemkot Manado untuk menjalin kerjasama disektor pariwisata dengan pemkab Sangihe.

Read More

Bupati Jabes Ezar Gaghana, saat ditemui di ruang kerjanya, mengatakatan membangun pariwisata harus konektivitas, banyak membangun komunikasi, dan kerja sama.

“Jadi sangat wajar kerjasama pemkot manado dengan sangihe karena ini kepentingan daerah dan ketika banyak wisatawan yang berkunjung, pendapatan perkapita masyarakat di sulawesi utara bertambah,”ujar Gaghana, Senin (13/1/2020)

Menurut Gaghana, ketika terjalinnya kerja sama pemkot manado dengan sangihe, ekspose pariwisata di sulawesi utara dapat dipasarkan secara bersama.

“Memang untuk waktunya kita belum sepakati, namun ada banyak potensi wisata di sangihe yang perlu ditonjolkan, seperti spot diving, snorkling, underwater vulkanic, dan kedepannya sudah tentu, lokasi wisata akan disiapkan oleh pemkab sangihe,”jelasnya.

Gaghana berharap kerjasama ini dapat terealisasi, karena sangat banyak wisatawan asing berada di manado yang limpahannya belum sampai ke sangihe, untuk mengunjungi spot-spot wisata yanga ada.

“Tentunya selain pendapatan perkapita bagi masyarakat kita, dengan adanya kerjasama ini akan memberikan peluang kerja, dan potensi wisata yang ada di sangihe dapat lebih terekspos baik di sulawesi utara, bahkan mancanegara,”tutup Gaghana. (e’Q)

Related posts