Gerakan Peduli Bencana Pemuda GMIST Tahap II, Sentuh Tiga Posko di Dua Kecamatan

Gerakan Peduli Bencana Pemuda GMIST Tahap II, Sentuh Tiga Posko di Dua Kecamatan

SANGIHE, megamanado com- Pemuda Gereja Masehi Injili Sangihe Talaud (GMIST) terus melakukan gerakan peduli kasih terhadap korban banjir bandang dan tanah longsor beberapa hari lalu, di kecamatan Manganitu dan Tamako.

Bantuan tahap dua disalurkan Jumat (10/1/2020) sasaran tiga posko bencana yang ada di kecamatan Manganitu Kampung Sesiwung di gedung gereja GMIST Liungsamalang kalaeng batu, posko berikut Kampung Belengang GMIST Horeb, sedangkan bantuan terakhir di posko GMIST Imanuel Ulupeliang Tamako.

Ketua pemuda GMIST Pnt. Jew. W Adriaan, saat ditemui media ini disela sela kegiatan penyaluran bantuan, didampingi sekretaris Jan Matias, ini merupakan bantuan tahap 2, dimana tahap 1 itu tersalur besoknya sesudah bencana yakni Minggu (4/1/2020), dan bantuan tahap 1 semuanya disalurkan di kecamatan Manganitu Kampung Lebo, karena saat itu akses jalan menuju kecamatan Tamako tidak bisa dilewati.

“Bantuan tahap 2 berupa pakaian dewasa, perlengkapan bayi, alat tulis dan buku, serta bahan makanan ini di pusatkan di 3 posko dimana tahap 1 tidak sempat kami bawa,” ucap Jew

Disinggung soal penyediaan bantuan, Jew menjelaskan, antusias pemuda yang ada di 13 resort di lingkup pelayanan GMIST luar biasa, ini dibuktikan saat pengumpulan bantuan pertama saat bencana (3/1) dalam hitungan jam bantuan dari beberapa resort,

“termasuk resort di luar Sangihe, seperti Siau dan Tagulandang, Manado Bitung, bahkan dari Indonesia bagian Barat (Jakarta, Makasar dan sekitarnya) langsung mengirim bantuan, sehingga esoknya sesudah bencana bantuan pertama GMIST langsung di salurkan,” jelasnya.

Untuk bantuan tahap 2 ini selain fokus pada 3 posko, Pelka pemuda GMIST punya tim penunjang pelayanan namanya Tim Peduli Kasih dan Siap Tangap Bencana, ini khusus untuk turun lakukan efakuasi disaat ada bencana dan juga monitor setiap kebutuhan yang sangat di butuhkan dari korban bencana.

“Sehingga selalu ada informasi lebih awal untuk kami soal kebutuhan yang ada di setiap posko, karena tim terbagi disemua posko bencana yang selalu memantau perkembangan yang ada,” ucap sekertaris Matias.

Sebagai pengurus sangat bangga dengan pengurus pemuda yang ada ditingkat Sinode, Resort, dan jemaat yang begitu solit, “bantuan tahap 2 yang begitu banyak, membuktikan kebersamaan, saling mendukung, serta saling peduli begitu kuat dan ini menjadi kebanggaan yang harus dijaga dan dipelihara oleh pemuda GMIST, peduli dan memberi bantuan tidak melihat dari sisi ras dan agama, tapi mereka adalah saudara kita,” kunci Jew.

Hadir mendampingi Pemuda dalam penyerahan bantuan mewakili Badan Pekerja Sinode, Ketua 1 Pdt. N Baimamenteng, S.Th, M.Pdk, Ketua pemuda Resort Tahuna, Julian Pesik, ketua pemuda Resort Tabukan Utara, Steven Boham, bersama pengurus Pemda jemaat seresort Tahuna serta tim penunjang pelayanan lainnya. (e’Q)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply