Mgr Rolly Untu Peringati HUT ke-63

Manado,MMC-Tanggal 4 Januari 2020, Mgr. Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC (Uskup Manado) genap berusia 63 tahun. Memperingati hari bersejarah tersebut, diadakan syukuran yang diawali misa di Gereja Paroki Hati Tersuci Maria Katedral Manado yang dipersembahkan Mgr. Rolly (sapaan akrabnya di dampingi beberapa pastor dan dihadiri ratusan umat, Sabtu (4/1/2020) pagi.

Usai itu, bertenpat di Wisma Keuskupan Manado (berseberangan dengan gereja) diadakan syukuran (open house) hingga malam hari.
Sejumlah pejabat dan umat berdatangan memberikan selamat kepada pemimpin gereja yang umatnya tersebar di Provinsi Sulawesi Utara, Gorontalo dan Sulawesi Tengah tersebut.

Di dampingi kakak-adiknya seperti Jantje, Lusye, Theo dan Suster Geralda DSY serta beberapa keponakannya, anak kedua dari sembilan bersaudara Keluarga Untu -Lasut ini menyambut dengan gembira mereka yang datang secara bergantian tanpa terlihat capek.

Mgr. Rolly sangat bersyukur atas penyertaan Tuhan sehingga ia bisa berusia 63 tahun dan bisa menjalankan tugas/panggilannya termasuk mendapat kepercayaan untuk menggembalakan umat Katolik yang ada di tiga provinsi.
Mantan Provinsial MSC Indonesia ini berharap, ke depan, ia tetap dalam lindungan Tuhan dan bisa menjalankan tugas/panggilannya dengan baik.

Ketika ditanya, siapa orang yang pertama kali mengucapkan selamat HUT kepadanya, Mgr. Rolly mengungkapkan, para karyawan Keuskupan Manado. “Mereka, ada 12 orang dan dua pastor yakni Pastor John (Sekretaris Keuskupan Pastor John Montolalu Pr-Red) dan Pastor Angky (Ketua Puspas Keuskupan Pastor Franky Runtu Pr-Red) yang memberikan ucapan selamat HUT pada jam 00.01 Wita. Mereka membawa kukis pada jam 00.01 Wita,” ujarnya.(mmc)

Related posts