Himbauan Kapolres Minsel,warga waspadai di musim hujan

Himbauan Kapolres Minsel,warga waspadai di musim hujan

MINSEL-Masyarakat Kabupaten Minahasa Selatan diimbau untuk tetap peka dan waspada terhadap perkembangan cuaca saat ini yang terpantau dalam kondisi curah hujan tinggi, dimana menyebabkan sejumlah wilayah mengalami bencana alam seperti banjir bandang. Hal tersebut disampaikan langsung Kapolres Minsel AKBP Bangun Widi Septo, SIK, saat ditemui di ruang kerjanya, Sabtu siang (04/01/2020).

“Syukur pada Tuhan Yang Maha Kuasa, untuk wilayah Kabupaten Minahasa Selatan sampai dengan saat ini tidak ada laporan bencana sebagaimana terjadi di sejumlah wilayah lainnya. Namun, kami tetap mengimbau masyarakat agar tetap peka dan waspada terhadap setiap perkembangan, dinamika cuaca yang saat ini cenderung didominasi oleh curah hujan dengan intensitas tinggi,” ungkap Kapolres.

Adapun poin penting himbauan Kapolres Minsel antara lain kepada warga nelayan agar jangan melaut saat hujan deras, para pengemudi kendaraan bermotor untuk meningkatkan kewaspadaan saat berlalulintas, jangan membuang sampah di sungai, selokan atau saluran air, serta mengutamakan keamanan dan keselamatan saat beraktivitas dimana pun.

“Dalam waktu satu dua hari ini direncanakan akan dilaksanakan rapat koordinasi bersama instansi terkait, Pemkab maupun TNI, sebagai langkah antisipasi dalam upaya penanganan dan penanggulangan potensi bencana alam. Kita doakan semoga wilayah kita senantiasa dilindungi oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” tutup Kapolres.

(Koresy)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply