Ajaib, Siswa SMAN 2 Tompaso Terbang di Aula Disdikda

MANADO – Inilah yang dikatakan keajaiban di Aula Kantor Dinas Pendidikan Daerah (Disdikda) Sulut, Jumat (13/12), siswa SMAN 2 Tompaso berhasil terbang, namun bukan berarti melayang di udara, tetapi gerakan terbang dalam tarian kreasi baru pada pementasan Gerakan Seniman Masuk Sekolah. (GSMS).

Tarian ini berdurasi 6 menit dan banyak mengambarkan semangat untuk tetap bertahan dan meraih kesuksesan dalam kehidupan. Tarian ini juga sangat menyita perhatian Kepala Disdikda Sulut dr Grace Punuh yang menyaksikanya langsung.

Pelatih siswa Chindy Temo, menyebut tarian ini diangkat dari puisi 2 teratai yang mengambarkan apapun kondisinya tetap bersinar.

“Saya sengaja mengangkat tema ini dalam tarian, saya berharap ini menjadi momen spesial mengangkat semangat siswa, karena tarian ini banyak mengandung makna perjuangan,” paparnya.

Kepala SMAN 2 Tompaso, Sjenie Tuwo SPd mengatakan keikutsertaan  siswa di pementasan ini merupakan bagian untuk menunjukan sekolah ini eksis dan siap melahirkan bibit-bibit Sumber Daya Manusia yang gemilang.

“Saya bangga dengan siswa-siswa ini dan inilah bentuk kesiapan pihak sekolah menyiapkan siswa yang siap kerja,” katanya.

Sementara itu Kepala Disdikda Sulut dr Grace Punuh menyampaikan tahun depan pelaksanaan akan difokuskan di Mantos, tahun ini jadwalnya padat jadi dilaksanakan saja di sini tetapi tahun depan diadakan dengan meriah demi menarik minat masyarakat. (buf)

Related posts